Bolehkah Mencuci Bab Mesin Mobil

Mencuci mesin mobil supaya kendaraan beroda empat terlihat membersihkan tentulah kita harus rajin dalam merawat dan menjaga kemembersihkanan. Mulai dari interior kendaraan beroda empat di potongan bawah daerah duduk,kursi/jok mobil,lipatan-lipatan karpet hingga dasboard kendaraan beroda empat pun harus wajib untuk dimembersihkankan. Sesudah interior selesai potongan exterior berupa body dan kolong kendaraan beroda empat tak luput dari sampo dan sabun mobil.

kini tampilan sudah oke,namun masih ada yang terasa kurang dan memang benar ketika kita membuka kap mesin pada kendaraan beroda empat menemukan pemandangan menyerupai foto yang saya ambil di bengkel kemarin menyerupai ini .

Bila anda rajin memmembersihkankan potongan ruang mesin mungkin tidak jadi problem sebab tidak akan terjadi penumpukan kerak kotoran. Namun apabila anda jarang bahkan tidak pernah membuka kap kendaraan beroda empat untuk sesekali melihat kondisi mesin ( spesialuntuk mngandalkan bengkel pada ketika servis ).
mungkin ada sebagian dari anda banyak yang ragu dan  bertanya apakah potongan tersebut dapat untuk dicuci?.Apakah nanti setelah dicuci tidak berkarat?,apakah mesin tidak rusak bila dicuci menyerupai itu?

 supaya kendaraan beroda empat terlihat membersihkan tentulah kita harus rajin dalam merawat dan menjaga kemembersihkanan Bolehkah Mencuci Bagian Mesin Mobil

maka saya menjawaban YA,bisa dicuci namun dengan keahlian khusus dan pengetahuan dalam mencuci ruang mesin.

Untuk itu anda silahkan saja pergi ke bengkel khusus yang dapat menangani problem ini,biasanya di bengkel/dealer resmi menyediakan jasa basuh ruang mesih yang kurang lebih biaya nya sekitar !50 hingga 250 ribu rupiah.Namun apabila anda ingin melaksanakan sendiri dirumah dengan alasan supaya lebih irit lakukan cara diberikut ini :.

ALAT YANG HARUS DISEDIAKAN.

  • selang air,tidakboleh lupa kerannya ya.
  • ember kecil daerah sabun.
  • sabun cuci,bisa memakai deterjen.
  • spoon berangasan dan sikat yang terbuat dari materi plastik.
  • penyemprot angin ( kompressor ).
  • cairan anti karat,bisa memakai KIT / cairan silikon khusus kendaraan beroda empat ( bukan silikon buat suntik ).


CARA MENCUCI MESIN MOBIL.

  • tuang sabun ke dalam baskom ( tidakboleh terlalu banyak sebab nanti menjadikan banyak busa ) dan aduk secara perlahan.
  • hubungkan selang air ke kran air guna menyemprot potongan dalam ruang mesin hingga lembap tiruanaya,bila sudah lembap silahkan anda basuh memakai sabun layaknya anda mencuci sepeda motor.
  • membersihkankan kotoran dan kerak yang melekat memakai spoon,bila membandel gunakan sikat plastik tadi hingga membersihkan.
  • Bila sudah selesai silahkan anda bilas hingga dengan cara menyemprotkan air melalui selang hingga membersihkan.
  • gunakan penyemprot angin untuk mempercepat pengeenteng dan juga mengeluarkan sisa sisa air yang ada di potongan cekungan cekungan .
  • langkah selanjutnya ialah dengan menyemprotkan anti karat berupa KIT atau silikon cair ke seluruh potongan mesin dan ratakan memakai semprotan angin tadi hingga terlihat mengkilap.
  • yang terakhir silahkan anda hidupkan mesin mobil.


dan itulah tadi cara mencuci ruang mesin ,dengan begitu kondisi mesin anda akan terlihat menyerupai kondisi mesin pada kendaraan beroda empat baru. Tahap selanjutnya silahkan anda rutin memmembersihkankan potongan ruang mesin memakai kain lap yang sudah didiberi sedikit pelumas guna menghilangkan debu seusai kendaraan beroda empat di gunakan.

Kata kunci artikel :
Teknik mencuci mesin mobil
amankah mencuci mesin mobil
tutorial mencuci mesin mobil





Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Bolehkah Mencuci Bab Mesin Mobil"

Back To Top