Contoh Alat Sst Special Service Tools

Arti dan pola alat SST otomotif - setelah sebelumnya kita mengulas terkena pengertian dari SST atau special service tools, dan sebab saking banyaknya seruan artikel yang mengulas beberapa pola dari peralatan SST ini, maka pada peluang kali ini kami akan membagikan beebrapa pola peralatan SST yang biasanya sering digunakan pada industri otomotif khususnya dalah hal perawatan atau servis kendaraan beroda empat ataupun motor, namun kali ini kita akan mengulas SST yang spesifik untuk alat servis kendaraan beroda empat saja.

Pengertian SST special service tools

Bagi kalian yang belum sempat membaca goresan pena kami lainnya terkena definisi dari SST, SST yakni sebuah alat atau peralatan yang diciptakan secara khusus untuk memmenolong mempercepat proses pengerjaan servis.


1. SST Oil Filter Remover


 setelah sebelumnya kita mengulas terkena pengertian dari SST atau special service tools misal Alat SST Special Service Tools

SST pembuka oli yakni salah satu peralatan yang spesialuntuk dikhususkan untuk membuka dan memasang kembali saenteng oli mesin mobil. Dibuat dari banyak sekali jenis materi sesuai dengan kebutuhan, ada yang terbuat dari rantai, ada yang terbuat dari sabuk kulit, ada yang terbuat dari sabuk baja dan ada pula yang berbentuk pas atau cup.

2. SST Pilot Bearing Removal


 setelah sebelumnya kita mengulas terkena pengertian dari SST atau special service tools misal Alat SST Special Service Tools

SST pilot bearing removal ini yakni sebuah peralatan khusus yang digunakan spesialuntuk untuk melepas komponen pilot bearing kendaraan beroda empat yang sudah rusak dan nantinya akan diganti dengan pilot bearing yang baru. Alat ini diperlukan pada dikala pengerjaan penggantian satu set kampas kopling yang terdiri dari epilog kopling, kampas kopling, release bearing dan juga pilot bearing. Untuk model dan bentuk dari alat pencabut pilot bearing ini juga bermacam macam dan tidak spesialuntuk menyerupai yang nampak pada gambar diatas saja, bentuk tentu diadaptasi dengan besar kecilnya pilot bearing dan juga bagaimana model dari pilot bearing yang akan dilepas.

3. SST Pinion Bearing Removal


 setelah sebelumnya kita mengulas terkena pengertian dari SST atau special service tools misal Alat SST Special Service Tools
misal bentuk SST pembuka bearing yang khusus digunakan membuka bearing


Nah bila yang satu ini yakni salah satu SST yang jarang digunakan namun juga sangat penting untuk dimiliki bengkel servis kendaraan beroda empat terutama bengkel pekerjaan berat. Fungsi dari alat ini yakni untuk mengeluarkan bearing baik itu bearing pinion maupun bearing lain yang berbentuk tapered roller bearing yang sangat keras dan presisi semoga nantinya bearing yang dicabut ini tidak rusak. Salah satu pola bearing yang susah untuk dilepas yakni bearing pinion, bearing as roda belakang, beberapa kepingan gear transmisi dan lain sebagainya.

4. SST Impact Wrench


 setelah sebelumnya kita mengulas terkena pengertian dari SST atau special service tools misal Alat SST Special Service Tools

Dan pola SST terakhir yang akan saya bagikan kali ini yakni peralatan SST yang mempunyai fungsi untuk mempercepat proses membuka mur ataupun baut, entah itu mur roda, baut pengikat chassis body, baut understeel dan lain sebagainya. melaluiataubersamaini adanya impact ini membuat pekerjaan kita menjadi lebih cepat sebab cukup dengan memenct tombol impact, secara otomatis impact akan terputar dengan kencang dan membuka mur atau baut yang ingin dibuka. Impact wrench ini ada yang digerakkan memakai listrik ( portable ) dan ada juga yang digerakkan dengan memakai tenaga angin dari kompressor udara.

Sebenarnya jumlah dari SST ini buanyak sekali hingga ratusan ribu jumlahnya bahkan lebih yang masing masing SST mempunyai fungsi yang tidak sama sesuai dengan apa yang akan dibongkar atau dikerjakan dikala melaksanakan bongkar pasang kepingan mobil. Untuk contoh alat SST lain dapat kalian cari sendiri di internet. Semoga bermanfaa.



Tag : tools
0 Komentar untuk "Contoh Alat Sst Special Service Tools"

Back To Top