Supercharger Kekurangan Kelebihan Supercharger

Kelebihan supercharger - setelah pada pertemuan sebelumnya kita sempat mengulas terkena apa itu turbocharger, maka pada peluang kali ini kita akan mengulasa terkena apa itu supercharger yang biasanya kita temui pada kendaraan beroda empat super.

Sekilas supercharger nampak sama dengan turbocharger kalau dilihat dari fungsinya yakni dipakai untuk menambah pasokan oksigen kedalam ruang bakar mesin biar nantinya diperoleh kompresi yang tinggi, tingginya kompresi mesin inilah yang nantinya akan meningkatkan power sebuah mesin kendaraan.

 setelah pada pertemuan sebelumnya kita sempat mengulas terkena apa itu turbocharger Supercharger Kekurangan Kelebihan Supercharger


Perbedaan yang paling mencolok yang ada pada supercharger dibandingkan dengan turbocharger ialah bentuk kontruksinya dan cara pengoperasiannya. Jika pada turbocharger cara mengoperasikannya yaitu dengan memanfaatkan tenaga dorong dari udara sisa pembakaran yang keluar melalui exshaust, maka pada supercharger ini pribadi dihubungkan ke putaran mesin.

Untuk kendaraan yang dari manufaktur nya sudah didesain dengan supercharger, maka posisinya pribadi menyambung / menyatu kedalam mesin, sedangkan untuk produk aftermarket biasanya komponen supercharger ini dipasang akrab dengan mesin ( biasanya diatas mesin atau disamping ) dan untuk cara mengoperasikannya yaitu dengan cara menghubungkan pulley crankshaf ke pulley penggagas supercharger menggunakan drive belt.

Kelebihan mesin supercharger

Dari namanya yang sudah menyandang kata "super" ternyata memang nama itu pantas disandang oleh komponen ini. Kelebihan utama supercharger yang tidak dimiliki oleh turbocharger yaitu kemampuannya dalam meningkatkan tenaga mesin secara merata baik itu pada putaran rendah / bawah hingga pads putaran tinggi, sebab putaran turbin supercharger ini pribadi terhubung ke mesin. Makara anda tidak akan menemukan efek akselerasi yang nggembos menyerupai kendaraan beroda empat bermesin turbocharger dimana pada pertama pertama kita menginjak pedal gas, tenaga tidak akan pribadi terasa dan ada jeda waktu sepersekian detik.

Kekurangan supercharger

Walaupun sudah menyandang nama yang wah, ternyata supercharger ini juga mempunyai kelemahan yang bisa dikatakan wah. Karena komponen supercharger ini dioperasikan pribadi ke mesin, maka supercharger ini bisa menyerap atau mengambil setidaknya 1/3 dari keseluruhan tenaga mesin sehingga bisa dikatakan bisa boros materi bakar. Terlebih kalau kalian memakainya di putaran bawah saja. Sedangkan saat mesin sudah mencapai putaran atas maka tenaga atau power yang dihasilkan oleh mesin menjadi berlipat hingga 3 kali lipatnya. Oleh sebab itu supercharger ini sangat cocok dipasang pada kendaraan beroda empat yang membutuhkan kecepatan tinggi menyerupai kendaraan beroda empat supersport premium. Sepertinys kelemahan ini bisa ditolerir dengan kemampuannya menghasilkan tenaga yang juga super.

Jika anda berminat untuk memasang komponen supercharger ada beberapa aspek yang perlu anda perhatikan. Yang pertama yaitu dimana anda akan menggunakan kendaraan beroda empat ini, apakah dijalanan kosong menyerupai di padang gurun arab ataukah di jalanan macet menyerupai di jakarta. Layaknya buah simalakama upercharger sangat tidak cocok kalau anda pasang pada kendaraan beroda empat yang sering terkena macet sebab bisa dipastikan pemborosan materi bakar bisa hingga 2 hingga 3 kali lipatnya juga.

Baca juga : Turbocharger intercooler kelebihan dan belum sempurnanyanya

Nah dari uraian diatas tentu anda sudah mengerti dan faham bagaimana bentuk dari supercharger, cara kerja supercharger beserta fungsinya. Semoga bermanfaa untuk anda.



Tag : turbo
0 Komentar untuk "Supercharger Kekurangan Kelebihan Supercharger"

Back To Top