Berapa Biaya Untuk Jasa Kuras Tangki Solar

Kuras tangki materi bakar solar - fenomena menguras tangki materi bakar solar untuk kendaraan beroda empat bermesin diesel di indonesia memang kerap sekali terjadi, hal ini dikarenakan memang buruknya kualitas materi bakar solar yang beredar di indonesia yang masih banyak mengandung lumpur, tergabung air sampai mengandung material kerak lain, sehingga hal ini akan membuat baik tangki materi bakar maupun saenteng solar cepat sekali kotor.

Dan alasannya hal ini pula lah kita juga harus selalu rutin melaksanakan kuras tangki materi bakar solar yang lebih dikenal dengan istilah OH tangki. Untuk waktu menguras tangki solar sendiri sangat baik dilakukan minimal tiap kelipatan 20.000 kilometer dan terbaiknya ialah per 40.000km sekali.


Jika tangki solar tidak dimembersihkankan

Menguras dan memmembersihkankan tangki materi bakar solar ini bergotong-royong tergantung anda sendiri apakah mau melakukannya ataukah tidak, tentu kosekuensinya bila anda tidak memmembersihkankan tangki materi bakar solar, biasanya tiruana kotoran yang tergabung dengan solar akan mengendap dan berkerak. Kerak kerak ini akan melekat pada dinding tangki materi bakar yang usang kelabuaan akan membuat tangki tersebut menjadi keropos dan menjadikan kebocoran.

Biaya kuras tangki solar / OH tangki materi bakar

Lalu berapakah biaya jasa yang harus kita bayarkan untuk pengerjaan menguras tangki materi bakar solar ini ? Untuk biaya jasa turun tangki serta mengurasnya tergantung dimana anda melakukannya dan kendaraan beroda empat jenis apa yang akan anda kuras tangkinya serta seberapa tinggi tingkat kesusahan untuk menurunkan tangki materi bakar tersebut. Jika di bengkel biasa atau bengkel pinggir jalan, biaya yang harus kalian rogoh mungkin sedikit lebih murah antara 200 ribu sampai 400 ribu. Sedangkan bila kalian melaksanakan pengerjaan kuras tangki ini di bengkel resmi maka biayanya juga sedikit lebih mahal antara 400 ribu sampai 600 ribuan.

Tips biar tidak terlalu sering menguras tangki solar

Bisanya cepat lambatnya tangki materi bakar kendaraan beroda empat diesel ini simpel berkerak ialah tergantung seberapa manis materi bakar yang anda pakai, kalau berkarakter buruk tentu akan semakin cepat begitu pula dengan sebaliknya. Nah biar kendaraan beroda empat kalian nanti tidak melulu bolak balik turun tangki untuk menguras dan memmembersihkankannya, maka sebaiknya selalu gunakan materi bakar solar yang berkarakter manis walaupun dari harga sedikit lebih mahal. Hal ini tentu lebih baik mencegah daripada harus mengobati bukan ?.

Baca juga : Teknik atasi Isuzu Panther tidak mau starter alasannya masuk angin

Nah bagaimana sudah tahu kan berapa rupiah yang harus anda keluarkan untuk melaksanakan pemmembersihkanan tangki materi bakar solar dari kerak dan kotoran yang mengendap didalamnya ?. Semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa untuk dibagikan :).


Tag : news
0 Komentar untuk "Berapa Biaya Untuk Jasa Kuras Tangki Solar"

Back To Top