Penyebab Ban Aus Bergelombang Tidak Rata

Penyebab ban aus tidak rata - salah satu persoalan yang sering kali hinggap di potongan kaki kaki mobil, khususnya di potongan ban ialah keausan ban yang tidak merata, baik itu aus potongan luar ( ban makan luar ), aus potongan dalam ( ban makan dalam ), ban aus potongan luar dalam, ban aus di potongan tengah dan ban aus tidak merata alias aus bergelombang atau orang biasa menyebutnya ban keriting.

Lalu apa sih yang menjadikan ban mengalami keausan semacam itu ? khususnya keausan ban yang tidak merata, bergelombang atau keriting tersebut ? untuk artikel kali ini kita akan khusus mengulas terkena penyebab ban aus tidak rata / bergelombang dan cara mengatasinya.

 salah satu persoalan yang sering kali hinggap di potongan kaki kaki kendaraan beroda empat Penyebab Ban Aus Bergelombang Tidak Rata

Penyebab ban aus bergelombang / keriting

Salah satu faktor utama yang sanggup membuat keausan ban tidak sama rata, bergeronjal pada potongan tepi nya alias ban keriting ini ialah alasannya ialah adanya kerusakan pada potongan kaki kaki / understeel mobil, terutama kerusakan di potongan Tie Rod atau Long Tierod dan juga bearing roda. Karena komponen ini mengalami rusak / oblak maka pergerakan dari roda tadi akan ikut oblak juga keluar masuk sehingga terjadilah keausan yang demikian unik.

Baca juga : Ketahui penyebab suara mendecit di ban kendaraan beroda empat ketika belok

Teknik mengatasi ban aus bergelombang

Untuk mengatasi ban yang aus tidak rata ini satu satunya jalan ialah melaksanakan penggantian komponen understeel yang mengalami kerusakan, gres kemudian dilakukan penyetelan atau penyelarasan roda kedalam spesifikasinya biar posisi roda menjadi selaras. Untuk melaksanakan penggantian komponen understeel yang mengalami kerusakan tentu kalian harus menilik terlebih lampau potongan mana saja yang rusak, sanggup dengan menilik sendiri dirumah atau bawa kendaraan beroda empat keakungan ke bengkel understeel. Biaya pengecekan kurang lebih 50 ribu hingga 100 ribu rupiah saja.

Agar tidak terjadi kerusakan yang berulang baik pada potongan kaki kaki kendaraan beroda empat / understeel dan juga kerusakan ban, maka anda sebaiknya selalu rajin dan rutin melaksanakan spooring dan balancing serta mengecek understeel, bila terdapat kerusakan eksklusif lakukan perbaikan biar kerusakannya tidak menjalar kemana mana.

Baca juga : INI manfaat melaksanakan spooring balancing kendaraan beroda empat secara rutin

Nah mungkin sekian dari kami terkena penyebab ban makan tidak rata alias aus bergelombang, semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa dibagikan.


Tag : ban, news, understeel
0 Komentar untuk "Penyebab Ban Aus Bergelombang Tidak Rata"

Back To Top