Apa Itu Esc Electronic Stability Control Pada Mobil

Pengertian teknologi ESC pada mobil - ESC atau yang dikenal dengan istilah Electronic Stability Control sering juga disebut dengan istilah lain menyerupai DSC ( Dynamic Stability Control ) ataupun ESP ( Electronic Stability Program ) dimana teknologi ini sangat mempunyai kegunaan untuk meningkatkan stabilitas dan juga keamanan sebuah kendaraan dengan cara melaksanakan pendeteksian khusus terhadap roda kendaraan yang kehilangan traksinya, kemudian sistem akan mempersembahkan tenaga komplemen ataupun menguranginya pada bab tersebut sehingga kontrol kendaraan menjadi terkendali.

 ESC atau yang dikenal dengan istilah Electronic Stability Control sering juga disebut den Apa Itu ESC Electronic Stability Control Pada Mobil

Teknik kerjanya simpel, pertama sistem akan mendeteksi bab roda mana yang kehilangan traksinya ketika melaju, gres kemudian dengan diatur oleh komputer, bab roda yang kehilangan traksi tadi akan diperlambat dengan mempersembahkan pengereman sehingga traksi akan didapatkan kembali. Perlambatan atau pengereman ini diterapkan secara individu ke bab roda yang kehilangan traksi saja.

Beberapa sistem yang ada pada ESC juga kadang mengurangi tenaga mesin untuk memperoleh kendali kontrol bila kendaraan beroda empat mengalami understeer ataupun oversteer.

melaluiataubersamaini kata lain sistem electronyc stability control ini TIDAK mempersembahkan peningkatan kinerja kendaraan atau mempersembahkan tingkat stabilitas yang lebih tinggi namun spesialuntuk sebatas mminimalisir kendaraan dari kehilangan kontrol sehingga si pengemudi sanggup mengendalikan arah mobilnya.

Baca juga : Pengertian understeer dan oversteer pada mobil

Di beberapa brand kendaraan beroda empat teknologi ini juga mempunyai penamaan yang tidak sama beda tergantung manufakturnya. Semoga bermanfaa.


Tag : news
0 Komentar untuk "Apa Itu Esc Electronic Stability Control Pada Mobil"

Back To Top