Mitos Ganti Oli Ketika Mesin Panas Dapat Rusak Baut

Mitos ancaman ganti oli dikala masih gerah - pernahkah anda mendengar bahwa mengganti oli mesin kendaraan baik itu motor ataupun kendaraan beroda empat dikala masih gerah sanggup membahayakan baut penyumbat oli mesin ? dan dikhawatirkan bila nanti dipaksakan maka baut penyumbat oli tadi ulirnya sanggup rusak ?

Sebenarnya membuka baut sumbat oli baik dalam keadaan mesin masih gerah ataupun tidak bukan jadi duduk kasus dan hal ini tidak akan menimbulkan kerusakan fokus terhadap baik itu ulir yang ada pada baut sumbat oli maupun ulir yang ada pada lubang kuras oli. Karena tidak ada pembuktian secara ilmiah terkena hal ini.

 pernahkah anda mendengar bahwa mengganti oli mesin kendaraan baik itu motor ataupun kendaraan beroda empat Mitos Ganti Oli Saat Mesin Panas Bisa Rusak Baut

Bahkan saya sendiri yang sudah usang bekerja dan berafiliasi pribadi dengan urusan buka membuka baut sumbat oli ini selama hampir 5 tahunan tidak pernah menemui kerusakan baut atau lubang sumbat oli yang disebabkan lantaran menguras oli dikala kondisi mesin masih dalam keadaan masih gerah.

Baca juga : Oli mesin sanggup kadaluarsa spesialuntuklah mitos, baca selengkapnya disini

Yang ada yaitu kesalahan dikala kita memasang kembali baut penyumbat lubang kuras yang tidak benar ulirnya atau yang sering dikenal dengan sebutan salah ulir, kemudian dipaksakan semoga baut tersebut rapat, memang bila masih pertama kali salah ulir, baut sanggup dipaksakan masuk dan rapat, namun dikala membuka untuk kedua kali atau ketiga kalinya maka ulir yang salah tadi akan ikut tertarik kemudian hancur atau doll. Biasanya hal ini ditandai ketika dikala kita membuka baut penyumbat oli terasa keras atau seret, sanggup dipastikan bila dikala membuka sudah terasa seret, ketika anda pasang kembali akan terjadi doll.

Kesalahan dalam pemasangan sumbat epilog ini sanggup dilakukan oleh siapa saja, terlebih lagi oleh mereka yang kerja nya grusa grusu alias terburu buru, baut belum sepenuhnya masuk malah pribadi disikat dengan memutar memakai kunci baut, padahal memasang baut penyumbat ini juga ada caranya. Teknik memasang baut sumbat oli yang benar adalah, pertama kita masukkan baut tersebut kedalam lubang penguras dengan cara diputar memakai tangan hingga rapat, gres kemudian kita keraskan dengan tekanan sedikit untuk memperkuat baut tersebut.

Kaprikornus bila pertama kali anda pasang dengan memutar memakai tangan, baut belum masuk dengan tepat dan terasa seret, tidakboleh diteruskan lantaran sudah niscaya anda salah ulir. Kaprikornus bila anda tetapkan ingin mengganti oli mesin sendiri alangkah baiknya melakukanna dengan benar baik itu membuka atau menutup baut penyumbat oli nya, dan pastikan juga kalian selalu mengganti ring atau gasket sumbat oli dengan yang berukualitas semoga tidak merusak ulir.

Baca juga : Ketahui ciri gasket sumbat oli yang tidak merusak ulir

Semoga goresan pena diatas sanggup mengklarifikasi pendapat yang sebut bahwa mengganti oli dikala mesin gerah sanggup merusak baut yaitu tidak benar lantaran tidak ada pembuktiannya sama sekali.

Baca juga : Analisa buka perjuangan basuh motor dengan steam yang menguntungkan




Tag : oli mesin
0 Komentar untuk "Mitos Ganti Oli Ketika Mesin Panas Dapat Rusak Baut"

Back To Top