Tambal Ban Tubeless Cacing Vs Tip Top Cantik Mana ?

Tambal ban tubeless VS tip top - berbagai kelebihan kita memakai ban model tubeless alasannya jikalau mendadak ban mengalami kebocoran, maka proses penambalannya pun sangat mudah cepat dan praktis, tanpa harus menunggu waktu yang usang ban yang tiruanla bocor terkena paku pun sanggup diatasi. Bahkan ban tubeless yang tertancap paku tidak akan eksklusif habis anginnya selama paku masih menancap dan tidak dicabut. Hal ini tentu akan mempersembahkan kita peluang untuk mencari tukang tambal ban tubeless terdekat.

Nah untuk metode penambalan ban tubeless sendiri ada dua macam, yang pertama menambalnya dengan memakai penambal ban model cacing ( benang tambal ) dan yang kedua ialah dengan memakai tire patch yang banyak dikenal oleh orang awam sebagai tambal ban tip top. Dari kedua jenis metode menambal tersebut tentu saja ada kelebihan dan belum sempurnanya tersendiri sehingga dengan mengetahui kelebihan dan belum sempurnanya masing masing metode penambalan, membuat anda sanggup menentukan yang mana sekiranya cocok dan sesuai dengan impian anda.



Metode penambal ban tubeless


1. Tambal ban tubeless model cacing memakai benang penambal ban

Teknik tambal ban dengan metode cacing ini ialah dengan memperbesar lubang kebocoran ban akhir tertusuk paku atau benda tajam lainnya. Memperlebar lubang ini tujuannya ialah biar nantinya benang penambal sanggup dimasukkan. Sesudah lubang diperlebar maka benang nilon penambal ini ditusukkan kedalam lubang sehingga membuat lubang tadi menjadi tertutup. Adapun kelebihan dan belum sempurnanyanya ialah sebagai diberikut :

Kelebihan tambal ban tubeless cacing


  • Harga yang ditawarkan lebih murah antara 10.000 hingga 15.000 rupiah.
  • Proses pengerjaan sangat cepat tidak hingga 5 menit, bahkan sanggup dilakukan dikala ban masih terpasang di kendaraan.
  • Tukang tambal ban tubeless mudah ditemukan dimana pun.


Kekurangan tambal ban tubeless cacing


  • Resiko penambal terlepas di jalan
  • Resiko ban mengalami kebocoran halus di area bekas tambalan
  • Resiko ban mengalami abuh setelah ditambal

Baca juga : Merk benang tambal tubeless terbaik


2. Tambal ban tubeless model tyre patch atau tip top

Adalah metode menambal ban tubeless yang cara pengerjaannya sangat seolah-olah sekali dengan cara menambal ban dalam kendaraan, spesialuntuk saja hal ini dilakukan ke ban jenis tubeless. Pertama velg dan ban dilepas dari kendaraan lalu dibongkar. Selanjutnya bab dalam dari ban yang tertancap paku akan ditandai dan dikerik memakai gerinda halus. Sesudah itu di menambahkan sebuah pelapis dari materi karet lentur dan terakhir di press atau digerahkan layaknya menambal ban dalam. Proses penambalan 1 ban membutuhkan kurang lebih 45 menit an.

Kelebihan tambal ban tire patch atau tip top


  • Kekuatan dan keawetan tambalan jauh lebih manis dibandingkan dengan penambal modle cacing.
  • Bisa dipakai untuk menambal ban yang bocor samping atau bahkan ban robek samping sekalipun dimana hal ini tidak sanggup dilakukan oleh penambal ban jenis cacing.


Kekurangan tambal ban model tip top


  • Harga yang ditawarkan untuk menambal kebocoran tidak mengecewakan mahal, antara 35.000 hingga 40.000 per lubang.
  • Proses pengerjaan yang tidak mengecewakan memakan waktu alasannya harus melaksanakan bongkar pasang ban dan velg.
  • Tidak tiruana tukang tambal ban menyediakan tambalan jenis ini.


Nah dari kedua klarifikasi diatas anda sanggup mengira ngira jenis tambalan apa yang sebaiknya anda pakai jikalau ban mengalami kebocoran di jalan raya. Jika dikala itu anda terburu buru dan ingin yang mudah nan murah sanggup memakai tambalan jenis cacing, namun jikalau anda sedang dalam keadaan tidak terburu buru sanggup menambal ban dengan tambalan tip top yang tentunya lebih manis ketimbang cacing. Semoga bermanfaa.

Untuk artikel sejenis terkena seluk beluk tambal ban silahkan dibaca dibawah ini :






Tag : ban
0 Komentar untuk "Tambal Ban Tubeless Cacing Vs Tip Top Cantik Mana ?"

Back To Top