Apakah Melaksanakan Bore Up Dapat Menghemat Bbm ?

Teknik hemat bbm motor dengan melaksanakan bore up - masih banyak orang yang berfikir untuk tidak melaksanakan perubahan pada sektor dapur pacu sepeda motornya dan menentukan membiarkan sesuai dengan spesifikasi standar pabrikan dengan alasan motor dengan mesin yang masih standar atau ori lebih simpel dan cepat terjual dibandingkan dengan mesin yang sudah dioprek alias di bore - up.

Namun tidak sedikit juga yang meningkatkan performa mesin motor mereka dengan melaksanakan bore up yang tujuannya biar membuat mesin motor tadi menjadi lebih bertenaga dan juga lebih irit, terutama untuk dilema menaikkan kompresi mesin motor.

Teknik hemat bbm motor dengan melaksanakan bore up Apakah Melakukan Bore Up Bisa Menghemat BBM ?


Loh bukannya melaksanakan bore up pada sektor dapur pacu sepeda motor ini malah membuat konsumsi materi bakar menjadi lebih boros ?

Hal ini pun juga tergantung bore up menyerupai apa yang anda lakukan, apakah melaksanakan bore up yang memang ditujukan biar sanggup menambah efisiensi penerapan materi bakar, ataukah melakukan bore up untuk membuat mesin motor lebih kencang mengejar topspeed saja dan mengabaikan efisiensi dari penerapan materi bakar. Bore up standar biasanya spesialuntuk menaikkan kapasitas mesin ke angka yang lebih kecil contohnya dari yang tiruanla 110 cc di bore up menjadi 125 cc, atau yang tiruanla 125 cc di bore up menjadi 150 cc. Untuk tingkat bore up ekstrim semisal dari 110 cc ke 250 cc tentu saja akan membuat konsumsi materi bakar malah boros.

Logika dari melaksanakan bore up malah membuat konsumsi materi bakar lebih hemat yaitu sebab kapasitas dari mesin yang sudah dinaikkan ini membuat tenaga motor pun juga meningkat dan jauh lebih besar dibandingkan dengan mesin yang masih standar di angka rpm yang sama. Atau bahasa gampangnya yaitu kita bisa memperoleh tenaga mesin yang sama pada rpm mesin yang lebih rendah. Selama anda bisa berkendara pada rpm mesin yang rendah maka konsumsi materi bakar anda dijamin akan hemat. Namun pada kenyataannya dilapangan tidak sama, justru banyak yang menggeber rpm di angka yang tinggi untuk menikmati besarnya letupan tenaga mesin setelah di bore up, dan karenanya ya tentu saja boros :).

Yang perlu kalian ingat yaitu semakin tinggi atau ekstrim pengaplikasi an bore up maka ongkos pengerjaan nya juga semakin mahal guna membeli bore up kit atau membeli barang copotan dari mesin lain yang nantinya akan diaplikasikan ke motor kita. Dan pengerjaan dari bore up ini tidak spesialuntuk sebatas mengganti piston, melainkan melaksanakan penggantian komponen lain menyerupai intake dan exhaust valve, cylinder head, dan juga sistem pengapian dan pengaturan pasokan materi bakar kedalam ruang mesin.

Jika anda ingin melaksanakan bore up untuk tujuan menghemat materi bakar, maka lakukanlah bore up sewajarnya tidakboleh terlalu ekstrim.



0 Komentar untuk "Apakah Melaksanakan Bore Up Dapat Menghemat Bbm ?"

Back To Top