Waspada Ancaman Berkendara Dibelakang Truk Besar

Keselamatan berkendara di jalan raya - selain memperhatikan peralatan keselamatan ketika berkendara di jalan raya khususnya berkendara memakai kendaraan bermotor, anda juga diwajibkan selalu serius melihat kondisi di jalanan biar nantinya bisa terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan di jalan raya, contohnya terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kerugian yang besar bahkan beresiko kehilangan nyawa di jalan raya.

Kecelakaan di jalan raya bukan spesialuntuk disebabkan oleh kelalaian kita dalam berkendara, alasannya ialah kelalaian orang lain pun juga sanggup diberimbas ke kita kalau kita tidak berhati hati. Salah satu hal yang paling penting dan perlu kalian perhatikan ketika riding dengan memakai sepeda motor ataupun mengemudikan kendaraan beroda empat ialah selalu jaga jarak terhadap kendaraan besar ibarat truk pengangkut atapun bus terlebih di jalanan yang menanjak. Sebab kendaraan besar ibarat ini rawan sekali terjadi rem blong, dan kalau tidak bisa menanjak dan gagal mengerem bukan mustahil truk tersebut akan pribadi berjalan mundur dan menghantam anda.

 selain memperhatikan peralatan keselamatan ketika berkendara di jalan raya khususnya berken Waspada Bahaya Berkendara Dibelakang Truk Besar
Truk mundur lindas motor via : suarasurabaya.net


Seperti pola kasus yang terjadi di surabaya gres baru ini, tepatnya di jembatan brantidakboleh surabaya terjadi laka lantas yang melibatkan dua buah kendaraan yang satu truk bermuatan gulungan kawat baja dan yang satunya ialah sepeda motor matic. Truk yang mengangkut gulungan kawat baja ini ternyata gagal menanjak akhir kesalahan sang sopir yang memakai gigi perseneling nomor 2 untuk menanjak, padahal untuk tanjakan diharapkan gigi perseneling paling bawah atau gigi 1.

Karena kesalahan penerapan gigi perseneling ini menjadikan torsi atau daya dorong mesin menjadi lemah dan tak bisa menjalankan truk di tanjakan, kesannya truk pun setelah sempat berhenti pribadi berjalan mundur dan menabrak serta melindas motor matic yang katanya gres dicicil selama 11 bulan ini ringsek, dan untung nya kedua pengendara motor ini sempat melompat dan terhindar dari kecelakaan dan spesialuntuk menderita luka gores saja.

Memang hidup dan mati seseorang sudah digariskan oleh sang maha pencipta, namun demikian kita juga perlu waspada dan tidak menyepelekan hal hal kecil yang berujung ajal ini. Semoga bermanfaa dan selalu waspada dalam berkendara.

 selain memperhatikan peralatan keselamatan ketika berkendara di jalan raya khususnya berken Waspada Bahaya Berkendara Dibelakang Truk Besar


Untuk kronologi lebih lengkapnya silahkan anda baca di situs resmi bunyi surabaya di : http://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2016/181118-Tidak-Kuat-Nanjak,-Truk-Mundur-Melindas-Sepeda-Motor-di-Brantidakboleh

Baca juga : Fungsi dan manfaat melaksanakan inreyen motor atau mobil



Tag : keamanan, news
0 Komentar untuk "Waspada Ancaman Berkendara Dibelakang Truk Besar"

Back To Top