Waspada Ganti Racksteer Imitasi Putaran Setir Kiri Dan Kanan Tidak Sama

Penyebab putaran setir tidak sama - kerusakan pada sistem kemudi terutama di pecahan racksteer sangat jarang sekali terjadi jikalau si pemiliknya rajin melaksanakan perawatan terencana menyerupai penggantian fluida powersteering ( khusus powersteering hidrolik ) dan juga rutin melaksanakan perawatan spooring dan balancing, serta menghindari banjir ataupun tidak ugal ugalan ketika mengendarai mobilnya di jalan yang tidak rata.

Berbeda halnya dengan mereka yang suka mengemudi secara ugal ugalan bahkan sangat kurang memperhatikan perawatan terencana menyerupai yang sudah penulis sebutkan diatas yang membuat komponen racksteer menjadi rusak berat dan harus dilakukan penggantian.

 kerusakan pada sistem kemudi terutama di pecahan racksteer sangat jarang sekali terjadi bi Waspada Ganti Racksteer Imitasi Putaran Setir Kiri Dan Kanan Tidak Sama


Perlu pembaca ketahui bahwa harga satu set racksteer assy ini untuk yang aslinya sangat mahal sekali, dan alasannya mahalnya harga barang orisinil ini, membuat banyak pemilik kendaraan beroda empat yang tidak mempunyai dana yang cukup lebih menentukan produk aftermarket alias produk non genuine alias imitasi.

Padahal dalam penerapannya kita tidak dapat secara sembarangan membeli dan memasangkannya ke kendaraan beroda empat walaupun bentuk dan ukurannya sepintas terlihat sama, salah ukuran dapat mengakibatkan setir kendaraan beroda empat menjadi beda putarannya antara putaran setir ke kiri dengan putaran setir ke kanan. Misalnya putaran setir dari posisi lurus diputar mentok kekiri spesialuntuk satu kali putaran, sedangkan yang ke arah kanan malah 2 kali putaran. Hal ini tentu saja akan menghipnotis turning radius mobil, ketika dipakai belok kekanan sangat terbaik ( bahkan hingga kandas ), sedangkan untuk belok kekiri tidak.

Jika anda ialah salah satu dari sekian banyak orang yang mempunyai problem putaran setir kendaraan beroda empat antara yang kiri dan yang kanan tidak sama, coba diingat ingat apakah anda pernah mengganti racksteer dengan barang yang tidak orisinil ataukah tidak ? Jika pernah sebaiknya lepas kembali dan spesialuntuk gunakan part asli.

Oh iya selain memasang sparepart non asli, memasang sparepart orisinil namun bukan peruntukannya juga dapat mengakibatkan putaran setir kendaraan beroda empat tidak sama antara kiri dan kanan, contohnya saja steering rack kendaraan beroda empat Toyota Rush dipasangkan ke Toyota Avanza ( spesialuntuk pola bilamana dapat dipasangkan ).



Tag : news, tips mobil
0 Komentar untuk "Waspada Ganti Racksteer Imitasi Putaran Setir Kiri Dan Kanan Tidak Sama"

Back To Top