Kelebihan Rem Abs Dibanding Rem Non Abs

Kelebihan pengereman ABS - teknologi otomotif ketika ini kian berkembang sangat pesat, termasuk salah satunya ialah teknologi pengereman kendaraan bermotor baik itu kendaraan beroda empat maupun sepeda motor dalam hal pengendalian arah / laju kendaraan ketika dilakukan pengereman.

Jika doloe dimana sistem rem masih konvensional kendaraan sangat rawan meluncur ketika dilakukan pengereman mendadak di permukaan aspal yang berair dan licin jawaban terguyur hujan jawaban adanya gaya kelembaman yang terjadi pada kendaraan beroda empat jawaban kendaraan beroda empat dipacu dengan kecepatan tinggi, sedangkan rem sudah terkunci dan ban depan sudah berhenti berputar.

 teknologi otomotif ketika ini kian berkembang sangat pesat Kelebihan Rem ABS dibanding Rem Non ABS

Dan berkat berkembangnya teknologi pengereman dengan sistem rem abs ini kejadian ibarat diatas tidak akan lagi terjadi pada kendaraan beroda empat atau motor yang sudah mengaplikasikan teknologi ABS pada sistem rem mereka. melaluiataubersamaini adanya penambahan sistem ABS pada rem kendaraan beroda empat ataupun motor, maka proses pengereman tidak akan lansung mengunci, sehingga laju kendaraan beroda empat tetap sanggup kita kendalikan ketika melaksanakan pengreman mendadak diatas permukaan jalan yang berair / licin jawaban terguyur air hujan.

Sekilas cara kerja rem ABS

Teknik kerja dari rem ABS ini bekerjsama sangat sederhana, ibarat mirip kalau anda melaksanakan pengereman tidak eksklusif dengan melaksanakan kocokan pedal rem atau tuas rem dengan cara di rem - dilepas - di rem - dilepas berulang ulang, dengan adanya sistem ABS ini anda tidak perlu lagi melaksanakan hal itu, cukup injak pedal rem sekuat tenagamaka proses selanjutnya akan di ambil alih oleh komputer kendaraan beroda empat / motor dengan ditandai munculnya suara gruk serta pedal rem terasa bergetar hebat.

melaluiataubersamaini begitu meskipun rem kendaraan beroda empat ataupun motor kalan tekan dengan sekuat tenaga, ban atau roda tidak akan eksklusif mengunci mati, pengereman tetap terjadi namun roda juga tetap terputar sehingga roda roda kendaraan tidak kehilangan traksinya diatas permukaan jalan, anda pun sanggup dengan simpel mengarahkan laju mobil.

melaluiataubersamaini klarifikasi yang sudah diuraikan diatas maka kita sanggup menyimpulkan kelebihan rem ABS yang diantarnya ialah sebagai diberikut :

  • Memdiberikan kestabilan laju kendaraan beroda empat ketika di rem mendadak di permukaan jalan yang basah
  • Meminimalisir resiko kendaraan beroda empat meluncur bebas di jalanan berair jawaban rem terkunci
  • Meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalanan berair / licin
  • Rem ABS termasuk kedalam piranti keselamatan

Mitos seputar rem ABS

Mungkin anda juga pernah membaca di beberapa media internet yang sebut sistem rem ABS ini tidak bekerja di jalanan yang bergelombang, berkerikil dan berumput dengan menyampaikan rem kendaraan beroda empat menjadi tidak pakem. Dari kacamata penulis sendiri pernyataan ibarat ini justru malah membingungkan para pembaca dan kemudian efeknya ialah pembaca malah ragu dan tidak membeli kendaraan beroda empat atau motor yang ber fitur ABS, padahal rem ABS ini tetap sanggup berfungsi di segala medan jalanan entah itu jalanan berkerikil, berbatu, berumput atau bahkan diatas jalanan yang berair sekalipun rem ABS tetap bekerja dengan baik dan REM TETAP PAKEM bila dipakai dengan cara yang benar.

Ada kemungkinan orang yang mempunyai pengalaman jelek dengan rem jenis ABS ini tidak tahu cara penerapan rem ABS, atau memang sistem rem mereka mengalami kerusakan, contohnya adanya gelembung udara yang terperangkap didalam kanal minyak rem sehingga membuat rem jadi tidak pakem alias nggembos.

Bagaimana cara yang benar mengerem dan mengaktifkan fitur ABS

Untuk megaktifkan rem berfitur ABS ini caranya ialah dengan menginjak pedal rem dengan injakan yang besar lengan berkuasa hingga terdengar suara gruuukk dan pedal rem bergetar, hal ini menunjukan fitur ABS sedang bekerja. Memang rem ABS ini akan sangat terasa keuntungannya kalau anda berkendara di jalanan yang berair dan licin. Semoga gosip diatas bermanfaa dan silahkan dimenolong share.

Baca menarikdanunik lainnya seputar rem ABS




Tag : sistem rem
0 Komentar untuk "Kelebihan Rem Abs Dibanding Rem Non Abs"

Back To Top