Ban Luar Kendaraan Beroda Empat Sobek Apakah Dapat Ditambal ?

Perbaikan ban luar perbaikan ban tubeless - sering kali kita menemui kecelakaan akhir pecahnya ban kendaraan beroda empat di jalan raya, penyebab pecah ban ini sangatlah beragam, mulai dari kelalaian pemilik yang tidak mengganti ban gundul dengan yang baru, juga diakibatkan lantaran adanya paku yang menancap namun tidak segera dilakukan penambalan. Bisa juga diakibatkan lantaran adanya robek pada dinding ban akhir membentur lubang di jalanan.

Kebanyakan pemilik kendaraan beroda empat tidak mengerti bahwa ban yang sobek ( walaupun sedikit ) ini sanggup membahayakan nyawa, alasannya yakni jikalau robek an pada ban tersebut pecah dikala kendaraan beroda empat dipacu dengan kecepatan tinggi, sanggup membuat kendaraan beroda empat terbalik dan terguling guling tak terkendali.

Perbaikan ban luar perbaikan ban tubeless Ban Luar Mobil Sobek Apakah Bisa Ditambal ?

Nah oleh alasannya yakni itu kita sebagai pemilik kendaraan beroda empat wajib melaksanakan investigasi pada potongan ban ini sendiri sebelum menggunakan mobil. Apakah ada robek pada potongan dinding ban ataukah tidak, atau apakah pada ban tersebut tertancap paku ataukah tidak ?. Bila terdapat paku yang menancap segera mungkin lakukan tambal ban cacing, sedangkan jikalau pada ban kendaraan beroda empat terdapat luka robek dibagian dinding, alangkah baiknya tidak menggunakan ban tersebut untuk perjalanan, lakukan rotasi ban yang robek tersebut dengan ban serep yang kondisinya lebih bagus.

Lalu bagaimana jikalau ternyata ban serep juga tidak begitu cantik ?

Dilema memang alasannya yakni berbagai pengguna kendaraan beroda empat yang masih mengandalkan ban serep tidak layak pakai sehingga mau tidak mau harus memperbaiki ban yang robek tersebut dibandingkan merotasi nya dengan ban serep.

Bisakah ban luar yang sobek di perbaiki ?

Jika luka robek pada ban luar / tubeless tersebut berukuran kecil, contohnya saja sobek nya sekitar 2 hingga 4 cm masih sanggup dilakukan perbaikan dengan jalan mengelem robekan ban tersebut dengan sealer dan dirapatkan. Selanjutnya pada potongan dalam ban dilakukan penambahan lapisan karet ban dengan metode tambal ban Tip Top, tujuannya untuk memperkuat dinding ban yang robek tadi sehingga ban tubeless / ban luar tadi sanggup digunakan kembali. Untuk metode penambalan yang cantik dan teliti bahkan sanggup memperbaiki ban yang mempunyai robekan panjang menyerupai yang terlihat pada foto diatas.

Untuk menambah keamanan terhadap ban robek yang sudah dilakukan repair, sebaiknya anda pasang ban dalam sebagai pendukung jikalau ban luar tadi kondisinya masih tebal. Namun jikalau ternyata ban yang robek tadi sudah tipis alias gundul, jalan terbaik yakni menggantinya dengan ban baru.

Nah itulah tadi sekilas terkena ban luar kendaraan beroda empat yang robek apakah sanggup diperbaiki ataukah tidak. Untuk membaca goresan pena kami yang lain seputar ban, silahkan lihat daftarnya dibawah ini.





Semoga bermanfaa dan silahkan dimenolong share.



Tag : ban
0 Komentar untuk "Ban Luar Kendaraan Beroda Empat Sobek Apakah Dapat Ditambal ?"

Back To Top