Akibat Kalau Tie Rod Long Tie Rod Rusak

Kerusakan understeel mobil - Salah satu kerusakan yang terjadi pada sistem steering kendaraan beroda empat yang dapat mengakibatkan anda merasa tidak lagi nyaman ketika berkendara yaitu kerusakan pada cuilan tie rod dan juga long tie rod, sebuah komponen yang menghubungkan eksklusif antara steering rack ke roda roda mobil.

Jika komponen ini hingga rusak tentu ada banyak hal yang dapat ditimbulkan dan sangat mengganggu kenyamanan anda dalam berkendara mulai yang terlihat sepele hingga yang berakibat fatal menyerupai terlepasnya tie rod dan berakhir pada kecelakaan.

 Salah satu kerusakan yang terjadi pada sistem steering kendaraan beroda empat yang dapat mengakibatkan anda m Akibat Jika Tie Rod Long Tie Rod Rusak

Nah dibawah ini sudah kami rangkumkan hal hal apa saja yang dapat terjadi jikalau cuilan tie rod dan long tie rod ini hingga mengalami kerusakan.

Berbagai akhir bila tie rod / long tie rod kendaraan beroda empat rusak


1. Freeplay setir / speleng terasa banyak

Akibat dari kerusakan tie rod yang sudah aus atau kocak yang pertama yaitu membuat jarak bebas atau free play setir kemudi menjadi banyak sehingga jikalau kita hendak belok harus memutar setir kendaraan beroda empat lebih banyak dari yang seharusnya. Selain itu dengan banyaknya spelling setir kendaraan beroda empat ini membuat anda menjadi kesusahan dalam melaksanakan manuver.

Baca juga : Teknik meningkatkan kompresi mesin power terbaik

2. Ban depan aus bergelombang

Ban kendaraan beroda empat terutama pada roda cuilan depan akan terjadi kerusakan berupa aus yang bergelombang di cuilan pinggir akhir posisi roda ketika dipacu menjadi tidak center alias berputar sekaligus obak kanan kiri dengan kecepatan tinggi. Bila hal ini hingga dibiarkan, ban yang keriting ini akan menjadikan getaran bahkan suara mendengung serta masa pakai ban yang lebih pendek.

3. Saat kendaraan beroda empat jalan lurus setir kadang miring kiri kadang miring kanan

Sesuai dengan klarifikasi pada poin pertama diatas, lantaran banyaknya spelling ini membuat setir kendaraan beroda empat terkadang miring kekanan, kadang kadang juga miring ke kiri pada ketika kendaraan beroda empat berjalan lurus di jalan raya.

4. Setir kendaraan beroda empat terasa bergetar

Selain kondisi ban yang bengkak ataupun velg yang penyok, tie rod yang rusak juga dapat mengakibatkan timbulnya getaran pada setir mobil. Hal ini dikarenakan guncangan dari gerakan ban yang keluar masuk akhir oblaknya long tie rod / tie rod akan merembet naik ke cuilan setir kendaraan beroda empat sehingga menjadikan rasa tidak nyaman ketika memegang kemudi, tangan dapat ketiruantan dan kram dalam waktu singkat.

5. Tie rod terlepas dan terjadi kecelakaan

Kerusakan pada cuilan tie rod ataupun long tie rod yang sudah parah dan tidak segera dilakukan penggantian juga dapat berakibat sangat fatal menyerupai terlepasnya joint tie rod yang sudah aus tadi dari dudukannya, sehingga kecelakaan pun tidak dapat kita hindari.

Maka dari itu sebaiknya jikalau tie rod ataupun long tie rod sudah terdeteksi rusak segera lakukan penggantian semoga berkendara aman, pikiran pun menjadi hening dan nyaman.

Untuk klarifikasi lain terkena understeel khususnya lagi tie rod, silahkan baca melalui taut link dibawah ini.




Semoga artikel tentang akibat dari kerusakan tie rod dan long tie rod diatas dapat bermanfaa dan salam otomotif.



Tag : understeel
0 Komentar untuk "Akibat Kalau Tie Rod Long Tie Rod Rusak"

Back To Top