Setir Truk Lari Kiri Dan Kanan Ketahui Alasannya Yaitu Dan Cara Mengatasinya

Setir truk membuang kiri dan kanan - salah satu problem yang ada pada sistem pengendalian kemudi kendaraan pengangkut alias truk yakni tidak stabilnya setir kemudi ketika di kendalikan, bahkan beberapa sopir mengaku setir truk mereka kadang lari kiri dan kanan baik itu sedang tidak memuat ataupun sedang mengangkut muatan penuh.

Lalu apa sih bahu-membahu yang menjadikan setir truk tersebut sanggup menyerupai itu ? perlu kalian ketahui juga bahwa belahan kaki kaki truk ini mempunyai kontruksi yang tidak sama dengan bentuk kaki kaki kendaraan beroda empat biasa. Pada truk tidak terdapat ball joint arm dan spesialuntuk memakai King Ping dimana pada king pin ini juga perlu dilumasi atau didiberi Vet secara terpola sebagai pelumasan. Jika tidak maka kondisi king pin yang kering tersebut akan terjadi karat dan macet.

 salah satu problem yang ada pada sistem pengendalian kemudi kendaraan pengangkut alias tr Setir Truk Lari Kiri Dan Kanan Ketahui Sebab Dan Teknik Mengatasinya


Karat inilah yang nantinya akan membuat pergerakan dari king pin akan terganggu, terasa seret sehingga jikalau setir dibelokkan sedikit kekiri maka truk akan selalu berjalan kekiri, demikian ketika setir dibelokkan sedikit kekanan maka truk akan berjalan ke kanan yang seolah olah setir truk tadi menyerupai narik kekiri dan kekanan tidak jelas.

Untuk mengatasi setir truk kadang membuang kiri kadang membuang kanan ini langkah pertama yang perlu kalian lakukan yakni melaksanakan pengecekan king pin secara visual apakah kondisinya kering karatan atau tidak. Selanjutnya lakukan pengecekan apakah king pin tadi kocak dengan cara menggoyang goyangkan roda depan truk layaknya jikalau kita mengecek ball joint kendaraan beroda empat biasa. Bila terindikasi kocak / rusak sebaiknya pribadi dilakukan penggantian, namun jikalau tidak maka cukup diberikan Vet atau grease saja pada belahan king pin nya. Inshaa allah problem anda akan teratasi.

Untuk hasil yang jauh lebih baik lakukanlah spooring truk secara terpola untuk mengembalikan posisi geometri roda depan truk biar pengendalian lebih enak, stabil, ban tidak makan sebelah dan yang pastinya yakni hemat materi bakar. Semoga bermanfaa.



Tag : understeel
0 Komentar untuk "Setir Truk Lari Kiri Dan Kanan Ketahui Alasannya Yaitu Dan Cara Mengatasinya"

Back To Top