Baguskah Mengoleskan Grease Ke Kepala Aki ?

Perawatan aki mobil - merawat aki ialah salah satu hal yang paling sering disepelekan oleh para pemilik kendaraan beroda empat padahal cara merawatnya terbilang sangat sederhana sekali, cukup selalu memperhatikan ketinggian cairan yang ada didalam aki dan menjaga belahan aki semoga tidak lembab. Sebab aki yang mempunyai suhu kelembaban tinggi sangat rawan ditumbuhi oleh jamur.

Tentu anda tahu bukan bila jamur ini sangat identik dengan suhu yang lembab ? bila aki dibiarkan lembab khusus nya pada belahan kepala aki dapat menimbulkan tumbuhnya jamur menyerupai kerak putih di kepala aki ataupun kerak hijau di kepala aki yang nantinya akan mengganggu kinerja dari aki itu sendiri.

 merawat aki ialah salah satu hal yang paling sering disepelekan oleh para pemilik kendaraan beroda empat  Baguskah Mengoleskan Grease Ke Kepala Aki ?


Penyebab aki menjadi lembab

Beberapa hal yang membuat kondisi aki kendaraan beroda empat menjadi lembab diantaranya ialah lantaran proses penambahan air aki yang tidak benar, tumpah tumpah dan tidak di lap atau dimembersihkankan sisa tumpahan air aki tadi. Dan yang kedua lantaran adanya persoalan didalam sistem pengisian aki menyerupai terjadinya overcharger yaitu kondisi dimana arus yang dihasilkan oleh pembangkit listrik kendaraan beroda empat terlalu berlebihan dan membuat sel aki akan cepat mendidih. Dan dari sel aki yang mendidih ini maka akan terjadi penguapan yang berlebihan sehingga uap tadi akan mengendap dan membasahi belahan atas aki.

Maka dari itu rutin lah membuka kap mesin kendaraan beroda empat anda guna menilik kondisi kelembaban dari aki mobil. Jika terlihat lembab segeralah membersihkankan dengan lap membersihkan atau dapat juga menyemprot belahan yang lembab dengan cairan brake cleguar yang mempu memmembersihkankan dan mengeringkan.

Apakah cantik mengoleskan grease ke kepala aki ?

Banyak orang yang salah menafsirkan bahwa dengan mengoleskan grease ke kepala aki ini dapat mengatasi jamur semoga tidak kembali lagi padahal cara ini tidak sepenuhnya benar, alasannya grease ini juga mempersembahkan efek lembab dimana jamur nanti juga tetap akan tumbuh.

Meskipun tidak tumbuh pribadi di terminal aki, kemungkinan jamur tumbuh di sekeliling logam selain terminal menyerupai plat pengunci aki dan lain sebagainya. Untuk mencoba sih boleh saja, namun tidak dianjurkan menggunakan grease dan lebih cantik dimembersihkankan dan dikeringkan saja terminal aki nya.

Untuk artikel lain seputar aki kendaraan silahkan baca juga yang diberikut ini :




Nah itulah tadi klarifikasi terkena cantik tidaknya mengoleskan vet atau grease atau gemuk ke terminal aki. Semoga bermanfaa dan silahkan dimenolong share.


Tag : aki
0 Komentar untuk "Baguskah Mengoleskan Grease Ke Kepala Aki ?"

Back To Top