Kesalahan Mencuci Kendaraan Beroda Empat Yang Paling Sering Terjadi

Kesalahan kesalahan mencuci mobil - mencuci kendaraan memang menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh pemiliknya biar kendaraan keakungan, khususnya kendaraan beroda empat akan senantiasa terjaga penampilannya. Namun masih banyak diantara kita yang melaksanakan beberapa kesalahan ketika mencuci kendaraan beroda empat pribadi sendiri dirumah, yang malah akan mengakibatkan kerusakan pada permukaan cat mobil.

Mungkin banyak dari mereka yang beranggapan dalam mencuci kendaraan beroda empat ya tinggal dicuci, disiram dengan air, di sabun kemudian dibilas dan di lap atau dikeringkan, selesai. Padahal proses dalam mencuci kendaraan beroda empat ini tidak sesederana itu, nah biar anda tidak menjadi salah satu dari mereka yang melaksanakan kesalahan ketika mencuci mobil, ada baiknya anda mengetahui beberapa kesalahan umum yang biasanya paling sering dilakukan ketika mencuci mobil.

 mencuci kendaraan memang menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh pemiliknya aga Kesalahan Mencuci Mobil Yang Paling Sering Terjadi

Kesalahan yang sering dilakukan ketika basuh mobil


Terlambat mencuci mobil

Yang pertama ialah terkena interval basuh kendaraan beroda empat yang tidak beraturan atau malah terlambat untuk melaksanakan pembersihan mobil. Umumnya mencuci kendaraan beroda empat sanggup dilakukan minimal 1 ahad sekali bila kendaraan beroda empat tidak terlalu sering digunakan dan tidak terlalu kotor. Untuk kendaraan beroda empat yang sering digunakan terutama sering berkendara keluar kota maka interval pembersihan pun berubah tergantung tingkat kekotoran kendaraan beroda empat itu sendiri. Jika sudah terlihat kotor maka dimasukankan untuk pribadi dilakukan pembersihan setelah kendaraan beroda empat digunakan. melaluiataubersamaini rutin mencuci kendaraan beroda empat tanpa anda sadari anda sudah melaksanakan perawatan cat kendaraan beroda empat biar senantiasa terjaga keindahannya. Loh bukannya terlalu sering mencuci sanggup merusak cat kendaraan beroda empat mas ? Ah itu sih mitos alasannya cat kendaraan beroda empat orisinil pabrikan mempunyai ketahanan yang sangat tinggi dan sudah teruji, selain itu biasanya di atas lapisan cat terdapat sebuah lapisan clear atau pernis, jadi disaat anda mencuci kendaraan beroda empat bergotong-royong anda spesialuntuk memmembersihkankan kotoran diatas lapisan pernis dan tidak hingga merusak cat.

Mencuci dengan detergen atau sabun colek

Kesalahan paling umum kedua ialah ihwal materi sabun yang digunakan untuk mencuci mobil, banyak diantara mereka masih memakai sabun colek ataupun detergen untuk digunakan sebagai materi utama mencuci body mobil. Padahal materi bahan tersebut sangat dihentikan untuk digunakan mencuci kendaraan beroda empat alasannya sabun colek atau detergen sendiri sanggup mensugesti kualitas cat body kendaraan beroda empat ( meskipun terdapat lapisan vernis ). Saat ini banyak beredar sabun khusus yang diformulasikan dan diperuntukkan untuk mencuci body kendaraan beroda empat dimana sabun ini tidak mengandung unsur kimia yang sanggup merusak cat. Memang harga sabun khusus untuk basuh kendaraan beroda empat ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan sabun colek yang spesialuntuk Rp 1000 rupiah, namun dengan memakai sabun tersebut resiko kerusakan cat menyerupai pudarnya warna cat kendaraan beroda empat sanggup kalian hindari.

Mencuci di bawah terik matahari

Terkadang ada sebagian orang yang malah melaksanakan pembersihan kendaraan beroda empat keakungan mereka dibawah terik sinar matahari yang sangat gerah dan menyengat, padahal alhasil sanggup dikatakan sangat kurang baik untuk permukaan cat body kendaraan beroda empat anda. melaluiataubersamaini melaksanakan pembersihan dibawah sinar matahari pribadi akan membuat sabun dan air menjadi lebih cepat mengering dan meninggalkan noda bercak diatas permukaan cat. Bila sering melaksanakan cara pembersihan kendaraan beroda empat yang menyerupai ini sebaiknya mulai kini ditinggalkan. Selain merusak cat, bukankah terik matahari ini akan menyengat dan merusak kulit anda ?. Bila kalian tidak mempunyai halaman yang teduh, cobalah mencuci kendaraan beroda empat di ketika kondisi cuaca yang tidak gerah menyengat, contohnya di pagi hari atau di sore hari.

Mengeringkan kendaraan beroda empat sembarangan

Terkadang ada beberapa orang yang setelah simpulan melaksanakan pembersihan dan pembilasan, mengeringkan air yang ada di permukaan body pun secara sembarangan dengan memakai kain lap seadanya. Padahal tidak tiruana jenis kain lap itu cantik untuk mengeringkan air simpulan mencuci, sanggup bisa malah membuat cacat permukaan cat menyerupai baret atau terbentuknya efek masukang keuntungan laba. Untuk menghindari resiko menyerupai diatas, alangkah baiknya anda HANYA mengeringkan kendaraan beroda empat dengan memakai lap kain berbahan microfiber yang kondusif dan sangat dimasukankan oleh salon detailing mobil. Bila anda rasa kain lap microfiber ini terlampau mahal, setidaknya anda mempunyai lap kguabo untuk mengeringkan kendaraan beroda empat simpulan dicuci. Usahakan pula untuk membedakan kain lap yang digunakan untuk memmembersihkankan antara bab pgual body kendaraan beroda empat dan beling dengan bab lain menyerupai bab velg, grill dan lainnya.

Nah itulah tadi beberapa kesalahan yang umum atau sering dilakukan orang orang dalam mencuci mobil. Bila ada diantara pembaca pernah melaksanakan salah satu atau malah seluruh hal diatas, sebaiknya mulai ketika ini perbaiki cara mencuci anda, jikalau tidak tahu cara yang benar mencuci kendaraan beroda empat silahkan bertanya kepada mereka yang sudah berpengalaman, atau serahkan saja sepenuhnya urusan basuh mencuci ke bengkel basuh kendaraan beroda empat yang sanggup anda temukan. Semoga bermanfaa.

Beberapa artikel dibawah ini mungkin juga bermanfaa bagi anda seputar basuh kendaraan.






Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Kesalahan Mencuci Kendaraan Beroda Empat Yang Paling Sering Terjadi"

Back To Top