Atasi Setir Kendaraan Beroda Empat Terlalu Ringan Semoga Nyaman Mengemudi

Atasi setir kendaraan beroda empat terlalu enteng - duduk masalah yang sering timbul pada sistem kemudi kendaraan beroda empat ialah terlalu berat atau terlalu enteng nya setir kendaraan beroda empat sehingga hal ini mengakibatkan kenyamanan berkendara menjadi terganggu, pasalnya setir yang terlalu berat akan membuat lengan praktis capek, sedangkan setir kendaraan beroda empat yang terlalu enteng sanggup mengakibatkan kendaraan beroda empat kehilangan kendali dikala digunakan dengan kecepatan tinggi.

Penyebab setir kendaraan beroda empat terlalu enteng ini beragam, mulai bergesernya sudut sudut roda ( kesalahan spooring ) atau sanggup juga disebabkan lantaran setelan steering rack atau gearbox setir yang berubah. Berubahnya setelan steering rack atau gearbox ini biasanya terjadi setelah adanya pembongkaran pada cuilan gearbox ataupun steering rack ketika dilakukan perbaikan.

 duduk masalah yang sering timbul pada sistem kemudi kendaraan beroda empat ialah terlalu berat atau terlalu rin Atasi Setir Mobil Terlalu Ringan Agar Nyaman Mengemudi


Jika anda mencicipi tanda-tanda setir kendaraan beroda empat terlalu enteng setelah melaksanakan pembongkaran part yang kami maksud diatas, untuk mengembalikan setir kemudi biar tidak terlalu enteng ibarat sedia kala caranya cukup gampang, yakni dengan menyetel ulang penyetel kekencangan steering rack atau setelan gearbox nya dan kemudian lakukan tes jalan sampai didapatkan hasil yang terbaik. Untuk lokasi penyetelan sanggup anda lihat pada gambar diatas.

Kenapa setir kendaraan beroda empat terlalu enteng sangat berbahaya ?

Setir kemudi kendaraan beroda empat yang terlalu enteng ini sangat beresiko terjadi kecelakaan alasannya ialah kendaraan beroda empat menjadi susah dikendalikan / liar. Terutama bila kendaraan beroda empat tersebut melaju dengan kecepatan yang tinggi di jalan tol. Kemudi setir yang sangat enteng ini bahkan di senggol sedikit saja kendaraan beroda empat akan pribadi bermanuver, bila ditambah dengan turunnya hujan, maka kendaraan beroda empat menjadi sangat tidak terkendali dan rawan kecelakaan.

Semoga goresan pena diatas sanggup bermanfaa dan tidakboleh lupa dimenolong share :).

Baca juga : Tips sederhana merawat power steering kendaraan beroda empat biar awet



0 Komentar untuk "Atasi Setir Kendaraan Beroda Empat Terlalu Ringan Semoga Nyaman Mengemudi"

Back To Top