Fungsi Dan Manfaat Inreyen Kendaraan Beroda Empat Dan Motor Baru

Fungsi melaksanakan inreyen kendaraan - bisa membeli sebuah kendaraan baik itu kendaraan beroda empat ataupun sepeda motor tentunya akan membuat si pemiliknya merasa bangga, apa lagi bila mereka bisa membeli kendaraan tersebut dengan uang hasil jerih payah mereka sendiri tanpa menyusahkan orang renta walaupun pembelian kendaraan dilakukan secara kredit.

Yang namanya punya kendaraan beroda empat ataupun motor gres tentu saja membuat anda tidak akan sabar memakainya bukan ? Nah sebelum benar benar menggunakan kendaraan gres alias gress ini kita mungkin sering mendengar istilah inreyen bukan ? kemudian apa sih bekerjsama arti dari inreyen dan fungsi serta manfaat melaksanakan inreyen kendaraan beroda empat atau motor yang gres dibeli dari dealer ini ?

 bisa membeli sebuah kendaraan baik itu kendaraan beroda empat ataupun sepeda motor tentunya akan membuat s Fungsi Dan Manfaat Inreyen Mobil Dan Motor Baru


Pengertian inreyen kendaraan bermotor

Inreyen yakni suatu kondisi atau cara pengoperasi an sebuah kendaraan baik itu kendaraan beroda empat ataupun motor yang sewajarnya ( dalam batas normal ) dalam tempo waktu tertentu, misanlya 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan atau 6 bulan. Pemakaian motor yang masuk akal ini tentu saja berkendara dalam batasan yang normal, tidak menyentak gas, tidak menggeber mesin dengan kencang, tidak digunakan bleyer dan lain sejenisnya.

Tujuan melaksanakan inreyen kendaraan beroda empat dan motor

Untuk tujuan melaksanakan inreyen sendiri ada dua hal, yang pertama yakni semoga mesin kendaraan bisa infinit dan tahan lama, dan yang kedua yakni semoga sistem ECU mesin kendaraan tersebut bisa mengenali dan membiasakan diri ( menyelaraskan ) terhadap pengguna nya, dan efek yang paling terasa yakni tingkat konsumsi materi bakar yang lebih hemat. Untuk penyelasan lebih detail terkena hubungan inreyen dengan hemat materi bakar akan kami bahas di lain peluang.

Untuk lamanya masa inreyen tiap jenis kendaan mungkin tidak sama beda namun hal hal yang boleh dan dihentikan anda lakukan terhadap kendaraan yang masih dalam masa inreyen kurang lebih sama. Dan beberapa hal yang perlu kalian lakukan terhadap mesin motor ataupun kendaraan beroda empat yang masih dalam masa inreyen yakni sebagai diberikut ini :

Berkendara dengan kecepatan wajar

Hal yang perlu kalian lakukan ketika mesin masih dalam masa inreyen yakni tidakboleh berkendara secara ugal ugalan, balapan dan lain sebagainya. Cukup kendarai kendaraan beroda empat atau motor dengan kecepatan rendah terlebih lampau. Hal ini bertujuan untuk membuat mesin tidak simpel rusak akhir naiknya suhu gerah mesin yang mendadak. Selain itu nanti ECU juga akan merekam kebiasaan berkendara pelan kemudian menyimpan data data elektronik ibarat waktu penginjeksian materi bakar ke ruang bakar, seberapa dosis materi bakar yang harus di injeksi kan ke ruang bakar dan lain sebagainya.

Lakukan akselerasi dan perpindahan gigi perseneling yang sesuai

Saat pertama kali menjalankan kendaraan gres usahakan anda memainkan tuas kopling ( bila ada ) dan juga gigi perseneling yang sesuai semoga perpindahan gigi bisa lebih halus sehingga komponen transmisi kendaraan bisa mengikuti keadaan dengan baik. Begitu juga dengan penerapan gigi transmisi gunakan yang semestinya, lakukan penambahan ataupun pengurangan gigi perseneling pada kecepatan yang sesuai guna menghindari rusaknya gigi gigi transmisi kendaraan. Khusus untuk motor ataupun kendaraan beroda empat matic cukup lakukan bukaan gas secara halus, di pelintir bukan di geber atau di sentak ( motor ) . Bukan di tendang melainkan di injak secara halus ( kendaraan beroda empat ).

Jangan mengangkut beban berlebih

Yang dimaksud dengan beban berlebih ini yakni beban diluar kemampuan kendaraan dalam mengangkutnya. Misalnya saja beban dua orang berbocengan ditambah satu karung penuh semen. Hal ini bertujuan semoga piston mesin yang masih gres ini tidak simpel rusak. Ingat bahwa semakin besar beban yang diangkat maka semakin berat pula kinerja dari piston mesin sehingga akan rawan sekali rusak.

Untuk tips lain terkena langkah inreyen kendaraan bermotor yang benar silahkan anda bertanya ke masing masing ATPM atau main dealer dimana anda membeli kendaraan beroda empat atau motor gres wacana tata cara inreyen yang benar untuk produk mereka. Semoga bermanfaa.

Baca juga : Konyol, motor ini dicuri dan disisakan ban saja




0 Komentar untuk "Fungsi Dan Manfaat Inreyen Kendaraan Beroda Empat Dan Motor Baru"

Back To Top