Bahaya Gunakan Semir Ban Silikon Terlalu Sering

Semir ban berbahaya - sudah menjadi ritual yang umum di beberapa salon basuh kendaraan beroda empat ataupun jasa basuh kendaraan beroda empat di pinggir jalan akan menyemir ban kendaraan beroda empat setelah final mencuci kendaraan, hal ini bertujuan semoga ban kendaraan beroda empat menjadi lebih mengkilap. Bahkan tidak afdol rasanya setelah mencuci kendaraan beroda empat jikalau tidak menyemir ke empat ban nya sekalian.

 sudah menjadi ritual yang umum di beberapa salon basuh kendaraan beroda empat ataupun jasa basuh kendaraan beroda empat di pi Bahaya Gunakan Semir Ban Silikon Terlalu Sering


Namun tahukah anda bahwa tidak tiruana jenis semir di pamasukan ini yang elok dipakai dalam jangka waktu yang lama, bahkan beberapa jenis semir ban pun disebut sebut menjadi pemicu kerusakan ban secara dini, yakni membuat ban menjadi lebih keras tidak kenyal menyerupai biasanya, dan juga membuat kondisi dinding karet ban menjadi retak retak yang tentunya akan sangat beresiko pecah ban.

Baca juga : Ini perbedaan wax dan poles yang harus engkau ketahui

Dipamasukan sendiri semir ban kendaraan beroda empat terbagi kedalam dua jenis, yang pertama ialah semir ban dengan materi dasar air atau water based, dan yang kedua ialah semir ban yang berbahan dasar silikon. Dari kedua jenis semir ban inipun juga mempunyai kelebihan serta belum sempurnanyanya masing masing. Adapun kelebihan serta belum sempurnanya dari masing masing jenis semir diataranya ialah sebagai diberikut


Semir berbahan dasar air / water based

Kelebihan dari semir ban jenis ini ialah semir ban sangat ramah lingkungan serta tidak merusak permukaan karet ban meskipun dipakai dalam jangka waktu yang usang alasannya ialah memang materi dasar dari semir ini spesialuntuklah air. Namun lantaran materi dasar yang dipakai inilah yang juga menimbulkan kelemahannya, yakni semir ban tidak sanggup bertahan dalam jangka waktu yang lama, terlebih jikalau terguyur hujan maka semir jenis ini akan eksklusif hilang.


Semir ban berbahan dasar silikon

Jenis semir yang kedua ialah semir yang materi dasarnya terbuat dari silikon kental, kelebihan dari semir ban berbahan silikon ini ialah sanggup mempersembahkan dampak kilap yang tidak mengecewakan lebih usang dibandingkan dengan semir ban water based. Sedangkah belum sempurnanya dari semir ban jenis ini ialah jikalau dipakai terlalu sering dan dalam jangka waktu usang sanggup merusak ban, menyerupai ban menjadi tidak kenyal alias mengeras, getas dan retak retak halus.


Nah diatas ialah beberapa kelebihan dan belum sempurnanya dari semir berbahan dasar air maupun semir berbahan dasar silikon serta bahayanya bagi ban kendaraan kita. Sebagai pemilik kendaraan beroda empat kita tentunya juga harus tahu akan resiko yang akan kita hadapi dikemudian hari terkena pemakaian semir ban ini.


Anda tetap sanggup menggunakan semir ban berbahan dasar silikon namun tidakboleh menggunakannya secara terus menerus, contohnya saja anda sanggup memakainya setiap dua ahad sekali atau satu bulan sekali. Selain itu anda juga perlu cermat dalam menentukan brand semir silikon terbaik. Semoga bermanfaa dan silahkan dibagikan.

Baca juga : Jenis brand semir ban rekomendasi terbaik




Tag : detailing
0 Komentar untuk "Bahaya Gunakan Semir Ban Silikon Terlalu Sering"

Back To Top