Beberapa Cara Atasi Body Roll Pada Mobil

Teknik atasi body kendaraan beroda empat limbung - mempunyai kendaraan yang mengalami limbung atau body roll tentu saja akan membuat si penumpang didalamnya menjadi merasa kurang nyaman bahkan merasa kurang aman. Sebab kendaraan beroda empat yang mengalami body roll, pada kecepatan yang lebih tinggi sanggup berpotensi terguling atau terbalik di tikungan.

 mempunyai kendaraan yang mengalami limbung atau body roll tentu saja akan membuat si penum Beberapa Teknik Atasi Body Roll Pada Mobil


Nah alasannya yaitu efek body roll yang terjadi pada kendaraan beroda empat mereka, banyak sekali pemilik kendaraan beroda empat yang mencari cari cara bagaimana mengatasi efek body roll atau limbung ini, sehingga nantinya efek yang timbul pada kendaraan beroda empat mereka hilang, atau setidaknya berkurang.

Body roll sendiri diakibatkan oleh adanya gaya sentrifugal ketika kendaraan beroda empat sedang belok di tikungan dengan kecepatan tinggi. Beberapa faktor yang diantaranya yaitu alasannya yaitu ketinggian body kendaraan beroda empat yang terlampau tinggi, kemudian suspensi yang dimiliki kurang begitu mendukung, dan faktor lainnya ialah cara mengemudi yang terlampau ugal ugalan dikala ditikungan. Untuk mengetahui lebih detail banyak sekali penyebab kendaraan beroda empat mengalami body roll bisa baca goresan pena kami lainnya melalui tautan link dibawah ini.

Baca juga : INI beberapa penyebab kendaraan beroda empat mengalami body roll

Nah ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan efek body roll pada mobil yang diantaranya yaitu sebagai diberikut.


1. Merubah suspensi kendaraan beroda empat dengan suspensi yang lebih keras

Suspensi kendaraan beroda empat yang lebih keras dari suspensi bawaan standar kendaraan beroda empat ini tentu saja akan sanggup menahan gaya limbung ketika kendaraan beroda empat melaju kencang ditikungan. Nah beberapa orang mengganti suspensi bawaan pabrik dengan suspensi aftermarket yang lebih keras namun dengan resiko ketika kendaraan beroda empat dipakai untuk melibas jalanan yang bergelombang akan terasa keras layaknya naik gerobak.


2. Memasang karet sport damper

Karena kecepatan kendaraan beroda empat yang terlampau cepat ditikungan, membuat suspensi kendaraan beroda empat terutama yang model coil spring tidak bisa menahan beban diatasnya, otomatis suspensi ini akan terlampau merapat dan kendaraan beroda empat pun mengalami body roll. Beberapa produsen aksesoris menyerupai valen mengeluarkan produk karet sport damper yang biasanya dipasang pada coil spring guna membatasi gerakan suspensi, sehingga setidaknya sanggup mengurangi efek body roll yang timbul.

 mempunyai kendaraan yang mengalami limbung atau body roll tentu saja akan membuat si penum Beberapa Teknik Atasi Body Roll Pada Mobil

Baca juga : Teknik atasi kendaraan beroda empat limbung dengan pasang karet sport damper


3. Memasang sway, lower, safety, ataupun strut stabilizer bar

Teknik selanjutnya untuk menghilangkan atau mengurangi efek body roll pada kendaraan beroda empat yaitu dengan memasang batang besi tambahan yang berfungsi sebagai stabilizer. Batang stabilizer ini ada yang dipasang didalam kap mesin kendaraan beroda empat yang mengikat kedua suspensi depan kendaraan, ada juga yang dipasang di penggalan bawah entah itu depan maupun belakang mobil, ada yang spesialuntuk dipasang dibagian bawah belakang kendaraan beroda empat dan lain sebagainya. Penambahan batang stabilizer ini jikalau pemasangan kurang sempurna sanggup merusak penggalan bagian mobil, jadi pastikan anda spesialuntuk membeli stabilizer kendaraan beroda empat yang berkarakter, bergaransi serta terpercaya.

 mempunyai kendaraan yang mengalami limbung atau body roll tentu saja akan membuat si penum Beberapa Teknik Atasi Body Roll Pada Mobil



4. Menurunkan kecepatan dikala menikung

Hal ini berafiliasi dengan metode mengemudi, cara paling simpel untuk mengatasi kendaraan beroda empat yang limbung ini bisa dilakukan dengan jalan mengurangi kecepatan kendaraan beroda empat ketika hendak menikung. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk melaksanakan penggantian suspensi maupun biaya pemasangan valen sport damper untuk cara yang satu ini. Oh iya, pastikan pula anda tidakboleh terlalu over dalam membawa barang bawaan.

Nah begitulah cara cara yang sanggup dilakukan guna menghilangkan atau mengurangi body kendaraan beroda empat terasa limbung dikala belok dengan kecepatan tinggi. Semoga bermanfaa dan silahkan dimenolong share artikelnya.



Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Beberapa Cara Atasi Body Roll Pada Mobil"

Back To Top