Cara Kerja Tutup Radiator Untuk Mengalirkan Air Ke Reservoir

Gambar dan cara kerja tutup radiator - tutup radiator atau radiator cap ini juga tak kalah penting dari komponen sistem pendingin lainnya, khususnya dalam menjaga keawetan dari si radiator itu sendiri dari resiko rusak atau meledak akhir rusaknya epilog tangki radiator yang dikenal dengan sebutan radiator cap ini. Sebab pada kepingan epilog radiator ini terdapat katup bertekanan atau pressure yang berkhasiat untuk memmembuang air gerah yang berlebih menuju ke tangki reservoir.

Teknik kerja tutup radiator kendaraan beroda empat dan motor


 tutup radiator atau radiator cap ini juga tak kalah penting dari komponen sistem pendingi Teknik Kerja Tutup Radiator Untuk Mengalirkan Air Ke Reservoir

Teknik kerja dari tutup radiator ini sangat simpel, ketika suhu air pendingin yang ada didalam mesin sudah gerah maka thermostat akan terbuka dan mensirkulasikan air pendingin yang sudah gerah dari dalam mesin keluar menuju radiator dan menghisap air hirau taacuh yang ada dalam kisi kisi radiator menuju kedalam susukan pendingin mesin memakai waterpump.

Jika hingga mesin kendaraan beroda empat terjadi overheat maka prosesnya semakin cepat sehingga air yang dimembuang dari dalam mesin menuju radiator menjadi lebih banyak dan begitu pula yang dihisap kedalam mesin biar mesin kendaraan beroda empat cepat hirau taacuh kembali. Karena saking banyaknya air yang dimembuang maka kapasitas tangki radiator pun menjadi terlalu penuh, sehingga air gerah yang bertekanan tinggi yang berada pada top tank radiator bisa menekan katup naik keatas sehingga air gerah ini akan dimuntahkan menuju kedalam reservoir atau tangki cadangan radiator. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat sketsa gambar dibawah ini.

 tutup radiator atau radiator cap ini juga tak kalah penting dari komponen sistem pendingi Teknik Kerja Tutup Radiator Untuk Mengalirkan Air Ke Reservoir

Nah bagaimana apakah anda sudah mengerti bagaimana cara kerja tutup radiator ?

Sering membuka tutup radiator apakah berbahaya ?

Untuk tingkatan ancaman dari terlalu sering membuka tutup radiator bergotong-royong tidak ada sama sekali lantaran penulis sendiri juga sering membuka tutup radiator cap berulang kali, kecuali anda membukanya pada ketika mesin kendaraan beroda empat sedang gerah dan dimatikan, maka jikalau kalian membukanya pada kondisi yang menyerupai ini tentu sangat berbahaya alasannya ialah air gerah yang ada didalam radiator tadi akan eksklusif menyembur ke muka anda. Untuk mitos mitos lain terkena ancaman membuka tutup radiator mungkin akan saya tulis dilain peluang.

Semoga bermanfaa dan tidakboleh lupa dibagikan artikelnya.



0 Komentar untuk "Cara Kerja Tutup Radiator Untuk Mengalirkan Air Ke Reservoir"

Back To Top