Sepeda Motor Hilang Kompresi Apa Yang Harus Diganti ?

Motor hilang kompresi - mungkin ada beberapa diantara pembaca yang dikala ini kebingungan terkena sparepart apa saja yang sebaiknya diganti dikala sepeda motor kehilangan kompresi pada ruang mesinnya. Nah klarifikasi dibawah ini mungkin bermanfaa buat anda yang motornya tidak dapat mengeluarkan tenaga terbaik atau bahkan mogok akhir hilangnya kompresi mesin.


Penyebab kompresi mesin hilang

Salah satu syarat supaya mesin dapat dikompresi dengan baik maka beberapa komponen ibarat ring piston, liner atau boring dan juga katup atau klep dalam keadaan rapat alias tidak ada celah yang menyebabkan udara ngowos dikala langkah kompresi terjadi. Bila ada salah satu serpihan ibarat contohnya ring kompresi piston sudah aus, atau katup intake dan exhaust tidak presisi maka dapat menyebabkan kompresi mesin menjadi lemah bahkan hilang. Baik itu mesin kendaraan beroda empat ataupun mesin motor prinsip dasarnya yakni sama, untuk lebih terang terkena apa saja penyebab kenapa kompresi mesin dapat bocor silahkan baca dibawah ini.

Baca juga : Ketahui penyebab kompresi mesin dapat bocor


Sparepart yang perlu diganti supaya kompresi mesin kembali sempurna

Bila sepeda motor kalian mengalami kehilangan kompresi maka yang perlu anda lakukan yakni melaksanakan investigasi terlebih lampau terhadap 3 komponen penting yaitu boring, klep atau valve dan ring piston. Jika ring piston macet atau aus lakukan penggantian, begitupun dengan boring atau liner piston kalau mengalami cacat. Untuk klep atau valve anda dapat melaksanakan skir klep supaya klep ini dapat presisi kembali, namun kalau ternyata klep nya bengkok lakukan penggantian dengan klep yang gres dan lakukan pengecekan kenapa klep tadi dapat bengkok ( mungkin timing salah ).

Jangan lupa ganti juga gasket head cylinder atau perpak silinder head sepeda motor lantaran perpak ini bekerjsama yakni komponen sekali pakai, kalau pernah dibongkar maka wajib mengganti yang gres ( walaupun mungkin yang usang masih dapat digunakan ). dengan melaksanakan beberapa hal diatas maka kompresi mesin anda akan kembali ibarat tiruanla.

Semoga bermanfaa.



0 Komentar untuk "Sepeda Motor Hilang Kompresi Apa Yang Harus Diganti ?"

Back To Top