Penyebab Setir Kendaraan Beroda Empat Banting Kiri Ketika Di Rem Dan Mengatasinya

Setir kendaraan beroda empat banting kiri - mungkin ada beberapa diantara kalian para pemilik kendaraan beroda empat yang mempunyai problem mobilnya terasa banting kiri ketika dilakukan pengereman sehingga hal ini membuat anda menjadi tidak nyaman, selain itu kondisi ibarat ini juga sangat membahayakan terutama ketika anda melaksanakan pengereman dan datang tiba kendaraan beroda empat manting kekiri dan menyenggol sepeda motor tentu akan menjadi malapetakan bagi anda dan pengguna jalan lainnya.

Lalu apa sih penyebab setir kendaraan beroda empat mbanting kiri ketika di rem ?

Untuk masalah yang satu ini penyebabnya sudah niscaya adanya problem pada sistem pengereman kendaraan beroda empat yang kalian miliki. Bisa jadi rem sebelah kiri mengalami macet, atau adanya gelembung udara pada kanal minyak rem yang menuju ke sistem rem sebelah kanan, sehingga ketika dilakukan pengereman kanal minyak rem yang terdapat gelembung udara ini menjadi tidak pakem alias ngeblong sebelah. Atau jikalau kendaraan beroda empat anda masih menggunakan tromol pada roda depan nya ibarat truk atau minibus, sanggup diakibatkan alasannya sehabis ketinggian sepatu rem yang tidak sama antara yang kiri dan yang kanan.

 mungkin ada beberapa diantara kalian para pemilik kendaraan beroda empat yang mempunyai problem mobilnya te Penyebab Setir Mobil Banting Kiri Saat Di Rem Dan Mengatasinya


Teknik mengatasi rem kendaraan beroda empat mbanting kiri

Untuk mengatasi rem kendaraan beroda empat yang mbanting ke arah kiri maupun ke arah kanan ketika di rem sanggup diatasi dengan menyetel ketinggian sepatu rem antara yang sebelah kiri dan kanan semoga sama bagi kendaraan jenis truk atau minibus yang pada belahan roda depan nya masih menggunakan tromol. Sedangkan untuk kendaraan beroda empat yang sistem rem roda depan sudah menggunakan cakram sanggup melaksanakan bleding minyak rem guna mengeluarkan gelembung udara yang terjebak didalam kanal minyak rem. Dan juga memmembersihkankan kampas rem dari abu atau kotoran yang menempel.

Baca juga : Penyebab rem cakram kendaraan beroda empat macet

Periksa juga piston kaliper rem apakah ada yang macet ataukah tidak, jikalau diketahui macet segera lakukan OH ( overhaul ) piston semoga karat yang melekat pada belahan dinding piston dan terindikasi menjadi penyebab rem macet hilang dan kinerja piston rem menjadi normal kembali. Hal ini berlaku juga untuk kendaraan yang setir nya mbanting ke kanan. Semoga bermanfaa.



Tag : sistem rem
0 Komentar untuk "Penyebab Setir Kendaraan Beroda Empat Banting Kiri Ketika Di Rem Dan Mengatasinya"

Back To Top