Yang Diharapkan Untuk Modifikasi Kendaraan Beroda Empat Camber

Modifikasi camber mobil - setelah pada edisi sebelumnya kita pernah mengulas terkena apakah manis kendaraan beroda empat yang dimodifikasi bergaya camber untuk digunakan kebutuhan harian, maka pada edisi kali ini kita akan serius mengulas hal hal apa saja yang dibutuhkan untuk memodifikasi kendaraan beroda empat kita menjadi bergaya camber.

Modifikasi kendaraan beroda empat gaya camber

Modifikasi camber yakni sebuah fatwa modifikasi kendaraan beroda empat ceper yang menonjolkan bab kaki kaki, khususnya pada bab roda yang terlihat menonjol keluar di bab bawah, dan masuk kedalam pada bab roda atas nya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

 setelah pada edisi sebelumnya kita pernah mengulas terkena  Yang Diperlukan Untuk Modifikasi Mobil Camber
Sumber gambar : http://www.gettinlow.com/


Di luar negeri banyak istilah untuk modifikasi yang satu ini, namun julukan atau sebutan dari fatwa modifikasi ini yang paling banyak dikenal dikenal dengan sebutan flush, Hellaflush, Hellafail, Mexiflush dan lain sebagainya yang pada pada dasarnya tetap sama, memperlihatkan bentuk velg kendaraan beroda empat seakan akan mecotot keluar.

Lalu apa saja sih yang dibutuhkan untuk melaksanakan modifikasi kendaraan beroda empat ceper bergaya camber ini ? untuk peralatan atau komponen yang dibutuhkan guna memodifikasi kendaraan beroda empat bergaya camber silahkan disimak baik baik dibawah ini.

Komponen untuk modifikasi camber


Velg kendaraan beroda empat yang unik

Hal pertama yang perlu anda persiapkan yakni pemilihan bentuk velg kendaraan beroda empat yang unik dan lain dari yang lain, hal ini sangat penting lantaran tujuan dari modifikasi camber ini yakni menonjolkan bentuk kaki kaki kendaraan beroda empat khususnya pada bab roda. Usahakan menentukan velg dengan lebar yang rata dan ukuran offset yang kecil sebagai rujukan velg dengan ukuran 16 x 8 inchi dengan offsett 20 mm. Bila anda menemukan velg yang berukuran lebar tentu akan lebih manis alasannya anda akan lebih simpel velg dibentuk mepet ke spakbor. Pastikan kalau anda akan menaikkan ukuran diameter velg terbaiknya yakni 2 inchi. Misalnya kendaraan beroda empat yaris yang mempunyai diamater velg standar 15 inchi maka terbaik diameter yang masih diperbolehkan yakni 17 inchi. Oh iya pastikan juga velg yang akan digunakan lingkaran tepat dan tidak peyang ataupun penyok.


Menggunakan velg 3 piece

Velg 3 piece ini yakni jenis velg yang mempunyai kontruksi 3 bab sehingga di antara ketiga nya ini dapat dimodifikasi dan diganti sesuai dengan harapan contohnya pada bab bibir terluar diganti dengan yang lebih celong dan lain sebagainya. misal velg legendaris 3 piece diantaranya yakni velg brand BBS seri RS, OZ turbo dan juga OZ futura. misal gambarnya silahkan dicari di google sesuai dengan nama velg yang disebutkan diatas.

Menggunakan ukuran ban yang unik

Sesudah menentukan jenis dan bentuk velg yang unik, langkah selanjutnya yakni menentukan jenis ban yang juga tak kalah unik dan pastinya sesuai dengan velg yang akan dipasangkan nanti. Biasanya semakin lebar diameter velg maka pemilihan ban jatuh nya ke ban ber profil tipis semisal kalau kita menggunakan velg berdiameter 16 x 7 inchi dapat menggunakan ban ukuran 165/45/16 atau dapat juga memakaikan ban berukuran 195/45/16 ataupun 195/40/16. Atau anda dapat konsultasikan ke tukang ban terkena ukuran ban mana yang cocok untuk velg yang akan kalian gunakan modifikasi pastinya tukang ban akan lebih paham. Untuk brand ban juga perlu kalian perhatikan, alasannya beberapa brand ban mempunyai kontruksi sidewall yang beda teknologi.

Modifikasi per di potong, di press atau beli produk aftermarket

Karena kita akan memodifikasi kendaraan beroda empat menjadi ceper dan camber maka kita juga harus melaksanakan modifikasi di bab per kendaraan beroda empat dengan cara memotong, di press atau menggantinya dengan per aftermarket yang lebih lunak atau lebih pendek. Anda juga harus tahu kelebihan masing masing antara memotong per, mengepress atau menggantinya alasannya kedua nya mempunyai kelebihan dan belum sempurnanya masing masing.


Penggunaan suspensi yang sesuai

Pastikan anda juga mengubah suspensi bawaan kalian dengan suspensi aftermarket yang dapat disetel ketinggiannya, atau lebih manis lagi kalau kalian menggunakan suspensi udara atau air suspension untuk menambah kenyamanan.

Potong spatbor atau liner ban

Karena kita akan memodifikasi kendaraan beroda empat bergaya camber nan ceper maka secara otomatis kita juga harus memotong ( gerinda ) atau melepas liner atau kolong ban biar ban dapat ambles dan masuk kedalam kolong.

Menggunaan camber kit

Untuk kaki kaki bab depan kita dapat mengganti dudukan as roda depan dengan baut camber kit yang ukurannya lebih kecil dari baut standarnya sehingga sudut camber roda depan dapat disetel masuk kedalam. Bila dirasa kurang anda dapat sedikit mengebor lubang dudukan baut camber biar ban dapat lebih masuk menjorok kedalam.

 setelah pada edisi sebelumnya kita pernah mengulas terkena  Yang Diperlukan Untuk Modifikasi Mobil Camber


Spooring

Sesudah tiruana bab diganti dan dimodifiasi, langkah selanjutnya yakni dengan melaksanakan spooring kendaraan beroda empat untuk mengukur dan menyetel sudut kemienteng camber dan juga toe in biar sesuai antara yang kiri dan yang kanan. Walaupun sudah di spooring, modifikasi camber ini tetap akan membuat ban makan dalam dikarenakan modifikasi ekstrim, hal ini sangatlah wajar. Dan yang terakhir yakni melaksanakan pengetesan kendaraan beroda empat di jalan, untuk goresan yang timbul dalam modifikasi menyerupai ini terbilang sangat wajar. Yang perlu anda perhatikan yakni ukuran offset, ukuran ban dan ukuran lebar velg yang tidak terlalu ekstrim biar goresan yang timbul dapat diminimalisir.

Baca juga : Pengertian sudut camber mobil



Tag : modifikasi
0 Komentar untuk "Yang Diharapkan Untuk Modifikasi Kendaraan Beroda Empat Camber"

Back To Top