Tips Merawat Handgrip Stang Motor Supaya Tidak Berkerak

Perawatan handgrip motor - merawat sepeda motor bukan spesialuntuk sekedar mengganti oli dan juga mencuci saja, aneka macam cuilan bagian yang juga perlu kita rawat semoga tampilan motor menjadi semakin sedap dipandang oleh mata.

Termasuk salah satunya yaitu merawat cuilan bagian motor yang terkadang terlihat sepele, namun efeknya sangat terperinci kentara ibarat misalnya yaitu handgrip motor atau yang kita kenal dengan istilah setang.

Coba bayangkan seandainya ada mitra kalian yang ingin meminjam sepeds motor kita, dan melihat adanya kerak atau daki yang melekat di handgrip motor. Tentunya kita akan merasa aib bukan ? Terlebih lagi si mitra ini secara terang terangan mengungkapkan betapa joroknya anda ^_^.

Timbulnya kerak atau daki pada handgrip motor ini diakibatkan sebab adanya kotoran entah itu minyak, debu, serta kotoran lain yang bercampur air dan mengering di cuilan handgrip sehingga terjadilah kerak.



Sebenarnya merawat handgrip motor ini tidalkah susah bahkan sanggup dibilang sangat simpel, yang artinya tidak perlu menggunakan peralatan serta materi yang guah spesialuntuk untuk memmembersihkankan handgrip motor. Yang perlu kita perhatikan yaitu menyesuaikan materi pemmembersihkan handgrip dengan materi pembuat handgrip itu sendiri.

Dipamasukan terdapat beberapa materi pembuat handgrip diantaranya terbuat dari materi karet, materi krom / aluminium / metal, dang yang terakhir yaitu handgrip berbahan kulit. melaluiataubersamaini mengetahui dari apa sih handgrip tersebut dibuat, langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan materi pemmembersihkan serta peralatan pendukung ibarat sponge atau sikat gigi untuk menggosok.


Handgrip dari material Krom
Untuk memmembersihkankan handgrip motor yang terbuat dari materi metal krom atau metal lain kita sanggup menggunakan produk turtle wax guna memolesnya, oleskan cairan turtle wax keseluruh permukaan krom kemudian diamkan selama kurang lebih 5 menit an. Sesudah itu anda sanggup menpetangnya dengan menggunakan lap pemmembersihkan berbahan halus ibarat materi kain kaos.


Handgrip dari material Karet
Handgrip dari materi karet ialah jenis handgrip yang paling banyak beredar dan digunaan. Untuk memmembersihkankan handgrip karet ini cukuo sediakan sabun basuh piring ibarat sabun sunglight, caranya teteskan cairan sabun basuh piring tadi diatas permukaan sikat gigi, selanjutnya gunakan untuk menyikat handgrip sembari disiram dengan menggunakan air hangat sehingga kerak yang melekat pun rontok.


Handgrip dari material Kulit
Jenis handgrip yang satu ini terbilang sedikit bahkan terbatas penerapannya, kemungkinan spesialuntuk motor premium atau motor moge yang mengaplikasikan handgrip berbahan kulit. Untuk memmembersihkankan handgrip dari kulit ini kita sanggup menggunakan produk dari meguiars yakni meguiars class yang dalam paketnya sudah dilengkapi dengan sponge pemmembersihkan.

Untuk memmembersihkankannya sangat gampang, eksklusif poleskan saja cairan meguiars pada handgrip kulit tadi menggunakan sponge. Selanjutnya siram dengan menggunakan air kemudian di lap sampai membersihkan semoga handgrip tidak terasa licin ketika digunakan.

Nah sangat mudah sekali bukan untuk merawat handgrip motor diatas ? Anda sanggup mengaplikasikan perawatan pada handgrip ini setiap kali anda mencuci motor, atau per 3 hari sekali semoga handgrip senantiasa membersihkan dan kita tidak merasa minder lagi meminjamkan sepeda motor keakungan kepada kawan.


Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Tips Merawat Handgrip Stang Motor Supaya Tidak Berkerak"

Back To Top