Idle Arm Isuzu Panter Oblak Diperbaiki Atau Diganti ?

Idle arm panther rusak - salah satu serpihan understeel yang terdapat pada kendaraan beroda empat Isuzu Panther selain kerusakan bushing strut bar, ball joint, tierod long tierod ialah rusaknya serpihan idle arm yang berfungsi sebagai arm penggenggam long tierod yang letak dan posisinya ada dibagian sebelah kiri mobil.

Kerusakan yang umum terjadi pada idle arm ini ialah sudah aus nya komponen teflon yang ada didalam kontruksi idle arm tersebut. Kerusakan ini sanggup terjadi akhir seringnya kendaraan beroda empat dikendarai di jalanan yang kurang bagus, bergelombang tidak rata dan berlubang lubang.

 salah satu serpihan understeel yang terdapat pada kendaraan beroda empat Isuzu Panther selain kerusakan bush Idle Arm Isuzu Panter Oblak Diperbaiki Atau Diganti ?

Lalu pertanyaannya ialah apakah idle arm yang rusak ini sanggup diperbaiki ?

Untuk proses perbaikan kita juga harus melaksanakan pengecekan terlebih lampau apakah idle arm tadi rusaknya sudah parah atau belum, kerusakan parah ditandai dengan kondisinya yang sudah oblak ketika roda di goyangkan kekanan dan kekiri dengan memakai tangan, bahkan kerusakan yang sudah amat parah ini sanggup menimbulkan suara yang kurang yummy didengar, serta mempengaruhi kestabilan berkendara.

Kerusakan yang tidak terlalu parah sanggup dilakukan perbaikan dengan jalan membongkar serpihan idle arm mobil, kemudian mengganti teflon usang yang ada didalam idle arm dengan yang gres dan selanjutnya batang arm dilumuri dengan grease dan di rakit kembali dengan baik dan benar. Kendara yang akan anda hadapi kalau akan melaksanakan perbaikan ialah susahnya mendapat suku cadang berupa plastik teflon. Namun untuk kondisi idle arm yang sudah terlanjur rusak parah sebaiknya lakukan penggantian idle arm yang baru.

Berapa biaya perbaikan idle arm yang oblak ?

Untuk biaya perbaikan sendiri tentu saja jauh lebih murah dari harga suku cadang yang baru. Jika harga gres dari idle arm ini di kimasukan angka 400 hingga 500 ribuan, maka biaya perbaikan idle arm ini sanggup antara 150 ribu hingga 200 ribu rupiah saja. Bila anda minim dana dan ingin memperbaiki sendiri sanggup membaca goresan pena kami yang lainnya melalui tautan dibawah sekilas perbaikan idle arm yang rusak.

Baca juga : Begini sekilas cara memperbaiki idle arm panther oblak

Kesimpulan dan masukan

Komponen menyerupai idle arm, ball joint, tierod, long tierod ialah komponen sekali pakai, kalau mengalami kerusakan meskipun sebetulnya sanggup dilakukan tindakan perbaikan, hal ini tidak akan membuat komponen tersebut sanggup bertahan usang ( simpel rusak kembali ). Jika ingin hasil yang lebih baik penulis masukankan eksklusif ganti saja dengan yang baru. Semoga ebrmanfaat.



Tag : understeel
0 Komentar untuk "Idle Arm Isuzu Panter Oblak Diperbaiki Atau Diganti ?"

Back To Top