Penyebab Karpet Kendaraan Beroda Empat Depan Kiri Tiba-Tiba Basah

Karpet kendaraan beroda empat basah - pernahkah anda mengalami insiden dimana datang tiba tanpa anda tahu dan mengerti karpet dasar pecahan depan sebelah kiri kendaraan beroda empat datang tiba menjadi berair bahkan banjir?.
mungkin dari sebagian anda bertanya-tanya darimana asal muasal air tersebut sanggup masuk dan menggenangi karpet?.

air tersebut yaitu hasil dari kondensasi di area permukaan evaporator AC mobil dikala AC sedang difungsikan .air tersebut usang kelabuaan akan menggenangi rumah evaporator jikalau tidak di membuang melalui terusan membuang yang disebut drain house.
dan posisi drain house ini letak dan posisinya telat di bawah dasboard sebelah kiri mobil,dan dikala terusan pemmembuangan air ini tersumbat maka yang terjadi yaitu air tidak sanggup mengalir melalui terusan tersebut secara sempurna.yang kemudian semakin usang semakin banyak dan terjadilah banjir tadi.




untuk sanggup mengetahui persoalan yang umum penyebab terusan membuang sanggup tersumbat diantaranya yaitu sebagai diberikut.


  • evaporator kotor/jarang dimembersihkankan sehingga debu yang terperangkap oleh air akan terbentuk menjadi cairan menyerupai jelly yang nantinya akan ikut turun bersamaan dengan air limbah sehingga menyumbat anutan air tadi.
  • mobil tidak terpasangan AC air filter sehingga jikalau di dalam kendaraan beroda empat terdapat kotoran menyerupai debu,sobekan kertas,spoon/busa akan terhisap ke dalam blower AC yang kemudian masuk evaporator sehingga terjadilah penyumbatan.



untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan sendiri dirumah tanpa harus pergi ke bengkel.

     pernahkah anda mengalami insiden dimana datang tiba tanpa anda tahu dan mengerti karpet da penyebab karpet kendaraan beroda empat depan kiri tiba-tiba basah
  • bila anda mempunyai kompressor angin sendiri,anda cukup menyemprotkan angin secara perlahan pada ujung terusan membuang sehingga kotoran yang menyumbat terdorong naik dan air sanggup mengalir keluar secara sempurna.pastikan AC sudah anda nyalakan pada batas maksimumnya.
  • atau dengan mengambil sebatang lidi yang kemudian sanggup anda gunakan sebagai alat penusuk ujung lubang terusan tadi.pastikan AC sudah anda nyalakan pada batas maksimumnya.
  • atau dengan cara membongkar/mengangkat karpet dasar kendaraan beroda empat pecahan depan kiri,kemudian anda raba raba hingga menemukan pipa terusan kecil berwarna hitam.silahkan anda lepas terusan tersebut .( cara ini jikalau didalam evaporator terdapat berbagai air kendaraan beroda empat akan benar-benar banjir :))


sering seringlah anda servis evaporator di daerah khusus yang menyediakan jasa memmembersihkankan area evaporator.biasanya di bengkel-bengkel resmi menyerupai toyota sudah menyediakan vendor khusus AC.

melaluiataubersamaini demikian anda tidak perlu lagi kebingungan dengan air yang tiba-tiba menggenang di karpet mobil.semoga artikel saya kali ini sanggup bermanfaa dan menambah pengetahuan anda.
Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Penyebab Karpet Kendaraan Beroda Empat Depan Kiri Tiba-Tiba Basah"

Back To Top