Penyebab Pedal Rem Bergetar Saat Di Rem

Rem kendaraan beroda empat bergetar ketika diinjak - pernahkah anda mengalami problem pada pedal rem di kendaraan beroda empat anda menyerupai contohnya pedal rem yang bergetar ketika di rem?. Kesal sekali bukan jikalau setiap mengerem pedal selalu bergetar menyerupai itu. Penyebab pedal rem bergetar ( kendaraan beroda empat tanpa tehnologi ABS ) sewaktu di injak biasanya yaitu pienteng / disc brake yang permukaannya sudah tidak rata lagi. Entah itu bengkok ataupun aus yang tidak merata alasannya yaitu memasang part pad brake / kampas rem tiruan.

untuk mengatasi hal tersebut lakukanlah hal diberikut ini.

***pastikan anda mengenali getar ABS alasannya yaitu ada beberapa kasus orang tidak sanggup membedakan getaran keduanya.getaran ABS spesialuntuk terjadi ketika kendaraan beroda empat melaju kencang dan anda menginjak rem secara mendadak***.

 pernahkah anda mengalami problem pada pedal rem di kendaraan beroda empat anda menyerupai contohnya pedal rem  Penyebab Pedal Rem Bergetar Ketika Di Rem

Pertama cek kondisi pienteng rem secara visual apakah terdapat cacat ataukah tidak.
Kemudian silahkan anda hadir ke bengkel jago bubut pienteng / biasa disebut dengan remaching, atau anda sanggup mencoba bertanya ke bengkel resmi terlebih lampau apakah disana menyediakan jasa remaching. Setahu saya di bengkel resmi sudah berhubungan dengan vendor remaching jadi anda tinggal meminta pengerjaan saja.
Bila anda menggunakan part imitasi sebaiknya sehabis remaching anda ganti dengan part yang orisinil ( genue part ).


Tips tambahan
Jangan pernah anda memasang part / sparepart yang bukan orisinil alasannya yaitu hal ini spesialuntuk akan merusak kendaraan beroda empat keakungan anda. Seperti pad rem misalnya, part orisinil didesain dengan materi asbes karbon dan tembaga. Hal ini bertujuan untuk semoga kampas rem lebih lunak, beda halnya dengan kampas rem tiruan yang didesain dengan adonan asbes dan serbuk besi, sehingga kampas tidak cepat habis ( namun yang habis justru pienteng remnya ).

Baca juga : Ketahui kenapa kopling kendaraan beroda empat suara ketika diinjak dan mengatasinya

Bagaimana apakah anda sudah mengerti apa saja penyebab pedal rem bergetar dan solusi mengatasinya. Pastikan anda tahu solusi mengatasinya, bukan melaksanakan penggantian langsung. Jika ada yang lebih murah kenapa harus mengeluarkan biaya mahal untuk membeli part gres :).


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Penyebab Pedal Rem Bergetar Saat Di Rem"

Back To Top