Terkadang ada saja keluhan yang disampaikan oleh para customer yang sedang melaksanakan servis kendaraan beroda empat mereka secara terencana di bengkel resmi. Memang kita wajib untuk mendapatkan apapun yang dikeluhkan oleh para customer,namun kita juga harus tahu apa penyebab dan cara memberikan jawabanan yang sempurna dan logis biar pemilik kendaraan beroda empat merasa puas dengan jawabanan kita walaupun kenyataannya keluhan mereka tidak teratasi.
salah satu keluhan yang sering dikeluhkan dan mungkin anda sendiri sebagai pemilik kendaraan beroda empat juga pernah mengalami duduk perkara berupa bunyi pada ban ketika belok full,baik belok ke kiri maupun kekanan.
sumber dari bunyi tersebut yaitu dari kondisi geometri roda depan yang memakai suspensi jenis mackperson / mcperson,karena suspensi jenis ini berbentuk tegak vertikal dan sebagai sumbu sentra putar yang bilamana steer diputar dalam keadaan full akan menjadikan bunyi berdecit pada ban seakan akan ban tersebut terseret.
hal ini dikarenakan dalam suspensi jenis ini sudut sudut geometri akan berubah bersamaan ketika kondisi belok.tidak sama halnya dengan kendaraan beroda empat yang memakai suspensi jenis double whisbone alasannya yaitu suspensi double whisbone ini kalau steer diputar sudut sudutnya tetap konstan.
anda sanggup menemui problem ini pada kendaraan yang memakai suspensi mcperson diantaranya yaitu toyota yaris,vios,sebagian besar avanza,camry dan kendaraan beroda empat sedan toyota lainnya.untuk kendaraan beroda empat brand lain saya kurang begitu tahu alasannya yaitu memang saya bekerja di toyota :-).
melaksanakan SPOORING tidak sanggup mengatasi keluhan ini secara terbaik.biasanya setelah di spooring pun masih terdapat bunyi ban berdecit.
nah bagi anda yang mempunyai keluhan menyerupai ini harap sanggup memakluminya,dan anda tidakboleh khawatir dengan keadaan ini alasannya yaitu bunyi timbul spesialuntuk sementara saja.tidak mungkin juga kan kalau kendaraan beroda empat melaju dalam keadaan kencang kemudian anda belok secara full.:-).walau memang suaranya sangat mengganggu namun begitulah kenyataannya.
salah satu keluhan yang sering dikeluhkan dan mungkin anda sendiri sebagai pemilik kendaraan beroda empat juga pernah mengalami duduk perkara berupa bunyi pada ban ketika belok full,baik belok ke kiri maupun kekanan.
sumber dari bunyi tersebut yaitu dari kondisi geometri roda depan yang memakai suspensi jenis mackperson / mcperson,karena suspensi jenis ini berbentuk tegak vertikal dan sebagai sumbu sentra putar yang bilamana steer diputar dalam keadaan full akan menjadikan bunyi berdecit pada ban seakan akan ban tersebut terseret.
toyota all new avanza |
hal ini dikarenakan dalam suspensi jenis ini sudut sudut geometri akan berubah bersamaan ketika kondisi belok.tidak sama halnya dengan kendaraan beroda empat yang memakai suspensi jenis double whisbone alasannya yaitu suspensi double whisbone ini kalau steer diputar sudut sudutnya tetap konstan.
anda sanggup menemui problem ini pada kendaraan yang memakai suspensi mcperson diantaranya yaitu toyota yaris,vios,sebagian besar avanza,camry dan kendaraan beroda empat sedan toyota lainnya.untuk kendaraan beroda empat brand lain saya kurang begitu tahu alasannya yaitu memang saya bekerja di toyota :-).
melaksanakan SPOORING tidak sanggup mengatasi keluhan ini secara terbaik.biasanya setelah di spooring pun masih terdapat bunyi ban berdecit.
nah bagi anda yang mempunyai keluhan menyerupai ini harap sanggup memakluminya,dan anda tidakboleh khawatir dengan keadaan ini alasannya yaitu bunyi timbul spesialuntuk sementara saja.tidak mungkin juga kan kalau kendaraan beroda empat melaju dalam keadaan kencang kemudian anda belok secara full.:-).walau memang suaranya sangat mengganggu namun begitulah kenyataannya.
Tag :
ban,
problem mobil
0 Komentar untuk "Penyebab Suara Ban Dikala Belok"