Benarkah Memoles Body Kendaraan Beroda Empat Bikin Cat Jadi Tipis ?

Detailing mobil - salah satu hal yang sanggup kita lakukan untuk mengembalikan detail exterior kendaraan beroda empat yang paling murah dan cepat pengerjaannya ialah melaksanakan poles body mobil. Pemolesan pada bab permukaan at body kendaraan beroda empat ini fungsinya yaitu mengembalikan warna cat body kendaraan beroda empat yang kusam supaya nantinya menjadi mengkilap dan kinclong menyerupai cat kendaraan beroda empat baru.

 salah satu hal yang sanggup kita lakukan untuk mengembalikan detail exterior kendaraan beroda empat yang pali Benarkah Memoles Body Mobil Bikin Cat Makara Tipis ?

Diluar sana berbagai pro dan kontra terkena poles atau polish body kendaraan beroda empat ini, dan rata rata orang yang kontra ini menyampaikan bahwa melaksanakan poles body kendaraan beroda empat ini akan membuat lapisan pengkilap cat atau pernis menjadi semakin tipis. Apakah memang benar demikian, kalau memoles body kendaraan beroda empat sanggup mengakibatkan lapisan vernis ini semakin menipis ?


Baca juga : Belajar detailing kendaraan beroda empat sendiri untuk pemula


Polis tidak sama dengan Wax, kalau Wax lebih ke arah sumbangan cat body, maka poles body ini bertujuan untuk mengembalikan warna kendaraan beroda empat yang tiruanla kusam menjadi cling mengkilap kembali, caranya yaitu dengan mengikis lapisan vernis atau pengkilap yang ada dibagian paling luar yang kondisinya sudah buram ini, alhasil tampilan cat body kendaraan beroda empat menjadi jernih kembali.


Pengikisan lapisan pernis ini juga tidak dilakuka secara sembarangan, alasannya dalam pengerjaannya para pakar atau hebat poles body kendaraan beroda empat memakai cairan abrassive atau cairan khusus untuk mengikis permukaan pernis tadi yang berukuran mikro, jadi lapisan vernis yang dikikis ini spesialuntuk dalam ukuran mikro saja, tidak terangkat atau habis seluruhnya.


Makara kesimpulannya memang benar melaksanakan poles body ini sanggup mengakibatkan lapisan pernis yang berfungsi sebagai pengkilat cat ini terkikis, namun spesialuntuk berukuran mikro saja. Untuk memoles body kendaraan beroda empat juga dianjurkan tidakboleh terlalu sering.

Untuk kendaraan beroda empat usang yang belum pernah tersentuh detailing dan terlanjur buram, anda sanggup melaksanakan poles body kendaraan beroda empat ini setidaknya dua tahun sekali, dan setelah dipoles pastikan anda rutin melaksanakan wax guna menjaga tampilan body kendaraan beroda empat senantiasa mengkilap, dengan melapisi cat kendaraan beroda empat dengan lapisan wax selain membuat tampilan cat selalu terlihat cling, juga sanggup melindungi cat body kendaraan beroda empat dari cuaca yang sanggup menciptakannya menjadi cepat kusam.

Baca juga : Apa itu coating kendaraan beroda empat ? ini ia manfaat dari melaksanakan coating mobil

Jika kendaraan beroda empat anda yaitu kendaraan beroda empat baru, dimasukankan untuk melaksanakan poles cat body kendaraan beroda empat ini sekali saja, fungsinya untuk menghaluskan permukaan cat yang agresif dari pabrikan. Kemudian sesudahnya anda sanggup mengaplikasikan laminating kendaraan beroda empat guna sumbangan cat dari serangan jamur, kerak dan kotoran serta mempergampang kita dalam melaksanakan perawatan lanjutan.


Tag : detailing
0 Komentar untuk "Benarkah Memoles Body Kendaraan Beroda Empat Bikin Cat Jadi Tipis ?"

Back To Top