Cara Reset Indikator Water Sedimenter Toyota Innova

Teknik reset indikator water sedimenter berkedip - Buat pemilik kendaraan Toyota bermesin diesel menyerupai Toyota Innova, Toyota Fortuner, Toyota Hilux mungkin saja pernah mengalami kejadian dimana lampu indikator water sedimenternya berkedip kedip atau bahkan menyala terus. Hal ini pertanda bahwa kandungan air yang ada didalam tabung sedimenter sudah mencapai batas ketinggiannya sehingga perlu dilakukan pengurasan air yang terperangkap tadi dengan jalan membuka lubang kuras / drainase yang biasanya ada di bab paling bawah tabung sedimenter.

Penting untuk diperhatikan bahwa kalau anda menemukan lampu indikator water sedimenter ini berkedip harus buru buru ditangani, lantaran kalau tidak dikuatirkan air yang sudah sangat tinggi didalam tabung sedimenter ini tidak dimembersihkankan, akan ikut masuk kedalam sistem pembakaran mesin kendaraan beroda empat sehingga akan menjadikan dilema lain di lalu hari.

Teknik reset indikator water sedimenter berkedip Teknik Reset Indikator Water Sedimenter Toyota Innova


Untuk hasil lebih baik sekalian lakukan pembongkaran dan pengecekan saenteng solar, kalau saenteng solar sudah dalam keadaan kotor sebaiknya lakukan penggantian. Dan terkadang setelah saenteng solar di ganti dan air didalam sedimenter sudah dikuras habis, Ternyata lampu indikator sedimenter tetap berkedip sehingga bila anda mengerjakan di bengkel luar yang tidak paham niscaya juga akan kebingungan.

Berbeda kalau kalian mengerjakannya di bengkel resmi, biasanya kalau lampu indikator water sedimenter berkedip mereka tinggal melaksanakan reset saja. Waktu yang dibutuhkan pun tidak hingga 5 menit an.



Sesudah dilakukan pemmembuangan air didalam sedimenter dan juga di lakukan penggantian saenteng solar, selanjutnya tabung saenteng solar ini dirakit dan dipasang kembali ke posisi tiruanla. Lakukan pembledingan untuk menghisap biar solar naik dan memenuhi tabung fuel filter.
Kemudian ketika posisi kunci kontak masih dalam keadaan off, lepaskan konektor dari switch water sedimenter yang terdapat pada bab tabung saenteng solar.
Selanjutnya setelah konektor switch sensor water sedimenter di lepaskan, putar kunci kontak ke posisi On selama kurang lebih 3 detik, di ikuti dengan memasang kembali konektor switch water sedimenter ke posisi tiruanla. Lakukan proses ini selama waktu kurang dari 1 menit lantaran kalau melewati 1 menit sanggup gagal dan perlu diulang kembali. Pastikan juga ketika pemasangan, switch konektor benar benar terpasang dengan tepat yang ditandai dengan suara klik ketika konektor dipasang.

Teknik reset indikator water sedimenter berkedip Teknik Reset Indikator Water Sedimenter Toyota Innova


Nah simpel sekali bukan untuk melaksanakan reset indikator water sedimenter untuk kendaraan beroda empat Toyota Fortuner, Toyota Kijang Innova dan Toyota Hilux. Semoga bermanfaa.

Baca juga : Bahaya atau tidak kalau lampu indikator ABS menyala ? Cari tahu disini




0 Komentar untuk "Cara Reset Indikator Water Sedimenter Toyota Innova"

Back To Top