Lampu Abs Menyala Apakah Berbahaya ?

Bahaya sensor ABS menyala - berbagai kampu indikator yang ada pada pgual instrumen kendaraan yang berfungsi sebagai media gosip jikalau ada kerusakan kerusakan didalam sistem mesin ataupun elektrikal mobil. Dalam keadaan yang normal, ketika kunci kontak di putar pada posisi on, maka seluruh lampu indikator akan menyala dan dalam selang waktu beberapa detik akan mati kembali.

Namun bila disaat kunci kontak diputar pada posisi On lampu indikator ini tetap menyala, ada kemungkinan terjadi malfungsi pada pecahan yang lampu indikator nya tetap menyala bahkan jikalau mesin kendaraan beroda empat tersebut dihidupkan. Misalnya saja sebagai referensi yaitu indikator sensor ABS yang tetap menyala yang mengindikasikan adanya dilema pada sistem rem ABS nya.



Misalnya adanya kabel sensor ABS yang terputus jawaban di gigit tikus, atau putus lantaran kurang hati hati dalam pembongkaran dan pemasangan kembali pecahan sistem pengereman. Perlu anda ketahui bahwa fungsi dari ABS ini sangatlah vital dimana sistem ini akan melaksanakan pengereman sedikit demi sedikit secara otomatis sehingga ban tidak terkunci ketika slip diatas jalanan yang licin.

Lalu bagaimana jikalau sensor ABS menyala apakah berbahaya ?

Bahaya sih tidak lantaran indikator ABS yang ada di dasboard kendaraan beroda empat spesialuntuk mempersembahkan gosip ke kita bahwa ketika itu sistem ABS sedang bermasalah dan mungkin akan kehilangan kinerjanya dalam melaksanakan pengereman bertahap. Sehingga jikalau ada pecahan sistem ABS ini yang rusak, maka pengereman sedikit demi sedikit secara otomatis tidak dapat dilakukan, dan balasannya kendaraan beroda empat kalian yang sudah ada fitur ABS nya menjadi sama dengan kendaraan beroda empat tanpa ABS lantaran rusaknya sistem.

Penyebab sensor ABS kendaraan beroda empat menyala

Untuk penyebab kenapa sensor ABS ini menyala banyak sekali, mulai dari putusnya kabel sensor, kotornya magnetik sensor ABS, adanya kesalahan pemasangan sensor ABS setelah dilakukan pembongkaran dan bahkan dapat jadi juga adanya kerusakan permguan pada alat ABS dari bawaan pabrik. Untuk mengetahui gosip lebih lengkap terkena penyebab lampu indikator ABS menyala silahkan baca goresan pena terlampau kami melalui tautan dibawah ini.

Baca juga : Ketahui penyebab sensor ABS menyala

Nah jadi kesimpulan jikalau lampu ABS menyala tidaklah berbahaya, kendaraan beroda empat anda masih dapat melaksanakan pengereman ibarat biasanya. Hanya saja pengereman secara ABS tidak dapat dilakukan dan ban rawan terjadi slip ketika digunakan meluncur diatas aspal yang licin dalam kecepatan tinggi. Untuk itu jikalau kalian mengalami senros ABS nya menyala, segera bawa kendaraan beroda empat ke bengkel resmi terdekat untuk dilakukan pengecekan secara detail dengan memakai komputer. Dan pastikan anda tidakboleh kebut kebutan di jalanan lembap jikalau ABS sedang bermasalah. Semoga bermanfaa.




Tag : sistem rem
0 Komentar untuk "Lampu Abs Menyala Apakah Berbahaya ?"

Back To Top