Cara Wax Kendaraan Beroda Empat Yang Benar : Berguru Detailing Pemula

Teknik wax kendaraan beroda empat yang benar - aneka macam para pemilik kendaraan beroda empat yang tidak tahu bagaimana cara merawat mobilnya dengan baik dan benar, kebanyakan yang mereka tahu spesialuntuklah memakai, kemudian mengganti oli dan servis berkala. Terlebih untuk urusan perawatan eksterior mereka lebih menentukan menyerahkannya ke tukang basuh mobil, padahal spesialuntuk mencuci body kendaraan beroda empat saja tidak bisa membuat tampilan cat body kendaraan beroda empat senantiasa berkilau.

Anda perlu mempersembahkan lapisan WAX pada permukaan cat kendaraan beroda empat supaya nantinya cat kendaraan beroda empat ini terlindungi dan senantiasa berkilau. Jika diibaratkan sepatu, maka WAX ini layaknya semir sepatu, sebuah lapisan tipis yang dioleskan keseluruh permukaan cat kendaraan beroda empat sehingga tampilan cat kendaraan beroda empat selalu berkilau dan terhindar dari yang namanya kusam.

 aneka macam para pemilik kendaraan beroda empat yang tidak tahu bagaimana cara merawat mobilnya dengan b Teknik Wax Mobil Yang Benar : Belajar Detailing Pemula


Selain sanggup dilakukan di salon kendaraan beroda empat atau hebat detailing, pemdiberian lapisan wax ini bisa anda lakukan sendiri dirumah, selain bisa lebih ekonomis juga membuat anda jadi tahu bagaimana caranya merawat eksterior kendaraan beroda empat yang benar.

Apa manfaat melaksanakan Waxing

Selain sanggup membuat tampilan cat body kendaraan beroda empat senantiasa mengkilap, mempersembahkan wax ini juga sanggup mempersembahkan sumbangan cat terhadap paparan sinar ultraviolet yang berasal dari matahari dimana sinar ultraviolet ini populer sangat tajam dan bisa membuat pudar warna cat body kendaraan beroda empat dalam waktu singkat. Dan juga pengaplikasian wax ini akan mempersembahkan dampak water repellent atau dampak daun talas, dimana air ( hujan atau air lainnya ) yang terkena permukaan cat akan eksklusif jatuh, sehingga tidak meninggalkan bercak noda air alias water spot. melaluiataubersamaini begitu proses mencuci kendaraan beroda empat pun semakin gampang, cukup disiram air membersihkan dan eksklusif di lap, body kendaraan beroda empat pun terlihat berkilau kembali.


Memdiberikan lapisan wax juga tidak sembarangan, ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan, nah apa sajakah itu ? silahkan disimak dengan baik langkah melaksanakan waxing pada kendaraan beroda empat yang benar dibawah ini.

Teknik melaksanakan Waxing body mobil

Sebelum anda melapisi permukaan body kendaraan beroda empat dengan lapisan wax, pertama tama anda harus mencuci kendaraan beroda empat terlebih lampau dan mengeringkannya dengan menggunakan lap micro fiber ataupun menggunakan lap chamois / kguabo yang bisa menyerap air dengan baik. melaluiataubersamaini begitu lapisan wax ini bisa menempel akrab dan bisa bertahan usang diatas permukaan cat.

Baca juga : Teknik mencuci body kendaraan beroda empat yang benar

Sesudah kendaraan beroda empat dicuci dan dimembersihkankan, langkah selanjutnya yaitu mengoleskan cairan wax diatas permukaan body mobil, cara terbaik yaitu dengan menaruh cairan wax diatas kain atau spons khusus wax untuk wax yang berbentuk gel, untuk yang model semprot kita tinggal semprotkan saja cairan wax ke permukaan body mobil. Kemudian ratakan wax tadi keseluruh permukaan body kendaraan beroda empat dengan jalan diputar putar. Jangan lupa diberikan sedikit tekanan ketika meratakan, semakin usang anda memutar semakin manis dan terbaik hasilnya. Sesudah penerapan waxing akibat anda bisa menpetang permukaan body kendaraan beroda empat dengan menggunakan kain atau lap micro fiber.

Tips meterbaikkan hasil waxing mobil

Untuk hasil terbaik anda bisa melaksanakan pengaplikasian wax ini disaat kondisi kendaraan beroda empat bersuhu dingin, anda bisa melakukannya di pagi hari maupun di malam hari supaya lapisan wax bisa menempel dengan tepat di permukaan cat mobil. Selain faktor suhu, anda juga harus memperhatikan produk waxing yang nantinya anda gunakan, lantaran dipamasukan banyak produk wax yang beredar. Pastikan juga anda menentukan wax yang sesuai dengan warna cat body mobil.

Nah itulah tadi artikel kami terkena cara melaksanakan wax pada permukaan cat kendaraan beroda empat yang benar, semoga bermanfaa dan selamat mencoba.

Baca juga : Tips cara poles body kendaraan beroda empat sendiri



Tag : detailing
0 Komentar untuk "Cara Wax Kendaraan Beroda Empat Yang Benar : Berguru Detailing Pemula"

Back To Top