Kelebihan Kekurangan Memakai Velg Ban Kecil

Modifikasi velg kendaraan beroda empat kecil - sehabis beberapa waktu yang kemudian kita mengulas terkena kelebihan serta belum sempurnanya dari modifikasi kendaraan beroda empat menggunakan velg yang lebih besar dari ukuran standar, maka pada peluang kali ini kita akan mengulas kebalikannya, yakni kelebihan serta belum sempurnanya menggunakan velg dan ban yang kecil pada sebuah mobil.

 sehabis beberapa waktu yang kemudian kita mengulas terkena kelebihan serta belum sempurnanya dari m Kelebihan Kekurangan Menggunakan Velg Ban Kecil
Credit of image : Carjunky.com


Velg dan ban yakni salah satu komponen paling penting yang terdapat pada sebuah kendaraan baik itu motor maupun mobil, oleh karenanya pemilihan besar kecil nya komponen ini harus diperhatikan dengan baik, terlebih lagi terkena material materi yang dipakai haruslah yang terbaik.

Baca juga : Ini ancaman menggunakan velg replika pada mobil

Nah untuk modifikasi velg serta ban pun ada kelebihan serta belum sempurnanyanya masing masing, dan beberapa kelebihan dan juga belum sempurnanya dari penerapan velg serta ban yang lebih kecil dari ukuran standar diantaranya yakni sebagai diberikut :


#Kelebihan pakai velg dan ban kecil



1. Membuat setir kemudi menjadi lebih enteng

Menggunakan dimensi kaki kaki yang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran standar ialah sanggup membuat setir kemudi menjadi lebih enteng terutama ketika dibelokkan. Karena hal ini pulalah banyak pemilik kendaraan beroda empat yang belum didukung teknologi powersteering biasanya menggunakan velg dan ban berukuran kecil untuk meentengkan setir kemudi sehingga sopir tidak simpel merasa lelah.


2. Lebih hemat materi bakar

melaluiataubersamaini cara berkendara yang sama, penerapan velg serta ban yang kecil ini lebih ekonomis materi bakar, alasannya yakni pada umumnya bobot dari velg ban kecil ini lebih enteng dibandingkan dengan velg besar / lebar sehingga mesin kendaraan beroda empat pun tidak terlalu terbebani dengan berat velg, sehingga tingkat konsumsi materi bakar menjadi lebih irit.


3. Meningkatkan akselerasi mobil

disamping ekonomis materi bakar, alasannya yakni bobotnya yang lebih enteng ini tentu saja akan membuat beban kendaraan menjadi lebih enteng, akibatnya sudah tentu akselerasi kendaraan beroda empat semakin meningkat. Dan lagi lagi inilah alasan kenapa kebanyakan kendaraan beroda empat ataupun motor yang dipakai ajang balap akselerasi menggunakan velg yang lebih kecil, pada sepeda motor terdapat istilah velg dan ban cacing.



#Kekurangan pakai velg dan ban kecil

Selain kelebihan tentu tak afdol rasanya kalau tidak sebut belum sempurnanyanya juga, nah beberapa belum sempurnanya pemakaian velg dan ban berukuran kecil ini diantaranya yakni sebagai diberikut ini :


1. Kurang nyaman melintasi jalanan jelek

Karena ukuran ban yang kecil ini tentunya akan membuat ban dengan simpel masuk kedalam lubang di jalanan walaupun ukuran lubang tersebut kecil, sehingga membuat kenyamanan berkendara menjadi sedikit terganggu dengan pemakaian ban serta velg berukuran mini ini. Salah satu alasan kenapa lebih banyak orang mengganti roda kendaraan beroda empat mereka dengan ukuran yang lebih besar ketimbang menggantinya dengan ukuran yang lebih kecil ini yakni problem kenyamanan, semakin besar velg dan ban tentu ketika melintasi jalanan buruk dan berlubang efek hentakan tidak akan terasa, setidaknya berkurang.


2. Tidak sanggup dipakai angkutan berat

Karena ukuran dimensi velg dan juga ban yang kecil pula, membuat kendaraan beroda empat yang mengaplikasikan roda roda mini ini menjadi tidak sanggup dipakai untuk mengangkut muatan yang berat, meskipun sanggup dipaksakan namun akan beresiko terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.


3. Mobil rawan terbalik ketika bermanuver

Nah selain kedua hal diatas, salah satu resiko kalau anda mengganti velg serta ban kendaraan beroda empat dengan ukuran yang jauh lebih kecil dari ukuran standarnya yakni kendaraan beroda empat lebih beresiko terbalik ketika dipakai bermanuver di kecepatan tinggi, hal ini diakibatkan alasannya yakni daya cengkram roda terhadap aspal yang jauh lebih sedikit kalau dibandingkan dengan penerapan roda dengan ukuran velg serta ban bertapak lebar dan besar. Kaprikornus kendaraan beroda empat dengan ukuran ban yang kecil ini sebaiknya tidak dipakai untuk kebut kebutan, terutama di jalanan yang meliuk liuk alasannya yakni rawan sekali selip.

Baca juga : Kelebihan dan belum sempurnanya modifikasi velg besar pada mobil


Nah itulah tadi beberapa kelebihan serta belum sempurnanya ketika anda memutuskan untuk memodifikasi bab kaki kaki mobil, khususnya di bab roda dan velg. Semoga bermanfaa dan silahkan di menolong share, terimakasih sudah membaca.



Tag : modifikasi
0 Komentar untuk "Kelebihan Kekurangan Memakai Velg Ban Kecil"

Back To Top