Perbedaan Aki Berair Dan Aki Jenis Mf ( Maintenance Free )

Perbedaan aki lembap dan MF - setelah pada peluang sebelumnya kita mengulas banyak sekali jenis aki yang umum kita temukan di pamasukan, maka pada peluang kali ini kita akan serius untuk mengulas terkena perbedaan fundamental dari aki lembap biasa dan juga aki jenis MF atau aki Maintenance free.

Dari kedua jenis aki yang akan kita bahas bahwasanya sama sama memakai cairan zuur sebagai cairan elektrolit biar aki sanggup menyimpan energi listrik didalamnya. Namun keduanya tetap mempunyai perbedaan perbedaan yang sangat mencolok dan anda pun sebaiknya harus mengetahuinya sehingga dengan warta ini anda sanggup tetapkan untuk menentukan jenis aki apa yang cocok untuk digunakan.

 setelah pada peluang sebelumnya kita mengulas banyak sekali jenis aki yang umum kita temuka Perbedaan Aki Basah Dan Aki Jenis MF ( Maintenance Free )


Perbedaan aki lembap VS aki MF


1. Indikator Upper dan Lower

walaupun kedua jeni aki baik aki lembap maupun aki MF ini memakai cairan elektrolit, terdapat perbedaan yang sangat mencolok yang sanggup kalian jadikan patokan penyebutan jenis aki. Pada aki lembap biasanya pada body aki dibentuk dari materi yang tembus pandang dan terdapat indikator upper dan lower di belahan depan aki, serta terdapat lubang pengisian di belahan atas aki, hal ini berkhasiat untuk mengetahui tinggi rendahnya cairan zur yang ada dialam aki. Sehingga dengan ini anda sanggup pribadi melaksanakan penambahan kalau ketinggian air aki berada dibawah indikator Lower level.

Untuk aki jenis MF ini body nya ada yang tembus pandang alias transpara, hingga ada yang berwarna petang pekat. Dan teknologi aki MF ini sedikit lebih modern ketimbang aki lembap dimana pada aki MF ini penguapan cairan elektrolit sanggup diminimalisir sehingga anda tidak perlu susah susah mengecek ketinggian air aki, lantaran indikator menyerupai Upper dan Lower pun juga tidak ada. Karena penguapan cairan aki ini sanggup diminimalisir maka lubang pengisian air aki pun di segel rapat dari pabrikan sehingga tidak memungkinkan cairan aki ini tumpah meskipun aki di bolak balik.

2. Cepat lambatnya penguapan cairan aki

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa kedua aki ini bahwasanya mempunyai kemiripan, sama sama memakai cairan aki sebagai elektrolitnya. Untuk aki lembap mempunyai penguapan yang relatif cepat sehingga ketinggian air aki menjadi cepat berkurang. dan lantaran adanya lubang isi ulang, maka kita sanggup melaksanakan pengisian air penambah aki kapan pun kita mau hingga batas terbaik atau Upper levelnya. Oleh lantaran ini aki lembap biasanya sanggup bertahan sangat usang kalau kita rajin memperhatikan ketinggian cairan aki.

Sedangkan pada aki MF penguapan sanggup diminimalisir lantaran teknologi canggihnya, dan lantaran penguapan pada aki MF sangat minim pabrikan aki menyegel lubang pengisian biar semakin sedikit tingkat penguapan yang terjadi. Karena lubang pengisiannya di segel dan juga bentuk body aki MF ini rata rata tidak transparan membuat kita menjadi bebas perawatan alias tidak perlu mengecek dan menambah air aki. Namun efeknya yaitu cairan aki didalam aki jenis MF akan berangsur angsur berkurang hingga cairan didalamnya benar benar habis dan aki MF tidak sanggup menyimpan energi listrik lagi. Aki MF biasanya bertahan kurang lebih 2 tahun an saja, dan kalau anda ingin mengaktifkan kembali aki MF, maka kalian perlu membongkar segel pengisian air aki, lalu mengisinya dengan air Zurr kembali secukupnya dan terakhir dilakukan pengecasan ulang hingga penuh. Banyak orang yang beropini kalau aki MF ini sudah drop maka harus dimembuang dan diganti baru, padahal tidak demikian.

Harga yang ditawarkan

Dari kedua jenis aki diatas mempunyai perbedaan pada harga yang ditawarkan kalau anda akan membeli aki baru. Untuk harga aki MF dipatok sedikit lebih mahal ketimbang harga aki type basah. Namun dengan mahalnya harga aki MF ini mungkin masih sanggup dimaafkan mengingat kelebihannya yang membuat kita tidak perlu lagi susah susah mengisi air aki. Jika sudah drop cukup dibongkar dan di isi Zur gres lalu di segel ulang selesai dan aki akan bekerja kembali hingga 2 tahun menhadir.

Nah diatas yaitu beberapa perbedaan fundamental yang ada pada aki lembap VS aki MF, dengan mengetahui perbedaan keduanya maka akan semakin mempergampang anda dalam menentukan pilihan, mau menentukan aki lembap ataupun aki MF silahkan diadaptasi dengan kebutuhan. Bila anda termasuk orang yang tidak mau direpotkan dalam mengurus aki maka aki jenis MF yaitu pilihan terbaik. Namun kalau anda termasuk orang yang suka melaksanakan acara kecil menyerupai salah satunya mengisi cairan aki, dan disamping itu budget minim, maka aki type lembap yaitu pilihan terbaik untuk anda.

Semoga warta diatas sanggup bermanfaa, untuk goresan pena lain yang berkaitan dengan aki silahkan baca juga daftarnya dibawah ini :






Tag : aki
0 Komentar untuk "Perbedaan Aki Berair Dan Aki Jenis Mf ( Maintenance Free )"

Back To Top