Musim Hujan Datang Waspada Rantai Motor Putus Mengancam Keselamatan Anda

Bahaya rantai motor putus - merawat rantai motor tak kalah pentingnya dengan perawatan serpihan lain ibarat perawatan ban, mesin dan komponen penambah kenyamanan ibarat shock breaker dan sejenisnya, terlebih di dikala animo hujan tiba, rantai yang tidak dirawat dengan baik sangat rawan putus ditengah jalan.

Hal ini alasannya dipengaruhi oleh air hujan yang terkena rantai akan membuat pelumasan rantai menjadi hilang sehingga rantai akan lebih praktis terkikis / menipis dan ujung ujungnya rantai motor putus.

 merawat rantai motor tak kalah pentingnya dengan perawatan serpihan lain ibarat perawatan  Musim Hujan Tiba Waspada Rantai Motor Putus Mengancam Keselamatan Anda


Putusnya rantai sepeda motor ini ketika sepeda motor dipacu dengan kecepatan tinggi akan berakibat sangat fatal, rantai yang putus dapat pribadi masuk dan terjepit didalam as roda yang kemudian akan mengunci putaran roda dan menjadikan ban belakang pribadi slip dan membuat anda terjatuh dengan keras. Atau bahkan rantai motor yang putus ini dapat melayang dan menghantam punggung anda atau boncenger yang dapat menjadikan cedera.

Nah biar tidak terjadi hal yang demikian maka anda harus mempersembahkan perhatian khusus rantai sepeda motor anda disaat animo penghujan tiba. Tekniknya juga terbilang sangat gampang, cukup lakukan investigasi secara terpola tiap pagi hari dikala motor hendak digunakan, dan rutin mempersembahkan pelumas khusus rantai motor setiap kali motor simpulan dicuci jawaban kehujanan. Dan pastikan juga anda mengatur kekencangan rantai motor yang benar, usahakan jarak bebas rantai tidak lebih dari 2 cm dan tidakboleh terlalu kencang.

melaluiataubersamaini kita selalu rutin mempersembahkan perawatan pada serpihan rantai ini maka kita menjadi lebih praktis tahu bila ada dilema pada rantai sepeda motor, contohnya rantai terlihat tipis dan terkikis dan rawan putus sehingga kita dengan tanggap melaksanakan penggantian rantai lama dengan yang baru.

Baca juga : Ini klarifikasi kenapa dihentikan melumasi rantai motor dengan oli bekas

Kata kunci terkait rantai sepeda motor :

melumasi rantai motor dengan minyak goreng
cara merawat rantai motor biar tidak berkarat
pelumas rantai motor yang bagus
cara merawat rantai motor cb150r
cara merawat rantai motor biar tidak mencakupk
cara merawat rantai motor vixion
perawatan rantai motor honda
cara menyepuh gear motor
jawaban rantai terlalu kencang
rantai motor kencang sendiri
penyebab rantai motor dorceng
cara mengatasi rantai motor kendor
kenapa rantai motor kendor kenceng
cara menyetel rantai motor yang benar
rantai motor suara kletek kletek
kenapa rantai motor dapat kendor

Semoga bermanfaa.



0 Komentar untuk "Musim Hujan Datang Waspada Rantai Motor Putus Mengancam Keselamatan Anda"

Back To Top