Penyebab Panther Keluar Asap Hitam Ketika Gas Digeber

Panther keluar asap hitam - mungkin ada sebagian dari anda pemilik kendaraan beroda empat Isuzu Panther menggeber gas sampai keluar asap hitam pekat bahkan sampai keluar ibarat kotoran atau bubuk dari knalpot. Kemudian membandingkan dengan kendaraan beroda empat keluaran gres ibarat contohnya Toyota Kijang Innova gres maupun Toyota Fortuner atau membandingkannya dengan sesama produk Isuzu terbaru ibarat Isuzu MU-X yang ketika digeber bahkan tidak mengeluarkan asap hitam pekat layaknya si panther.

 mungkin ada sebagian dari anda pemilik kendaraan beroda empat Isuzu Panther menggeber gas sampai keluar as Penyebab Panther Keluar Asap Hitam Saat Gas Digeber



Penyebab Isuzu Panther keluar asap hitam

Penyebab kenapa kendaraan beroda empat panther ataupun kendaraan beroda empat bermesin diesel jadul mengalami hal serupa, yakni keluar asap hitam ketika digeber ialah diakibatkan sebab adanya proses pembakaran yang tidak tepat didalam ruang mesin, sehingga residu dari sisa pembakaran tak tepat yang berupa kerak didalam ruang bakar ini akan ikut keluar dari knalpot melalui lubang exhaust. Hal ini juga akan terjadi pada kendaraan bermesin diesel apapun yang masih memakai teknologi jadul, alias spesialuntuk mengandalkan injeksi manual melalui timing gear.


Makara pada dikala mesin diesel ini pertama kali dinyalakan, sebab proses injeksi spesialuntuk mengandalkan timing saja, materi bakar pribadi di injeksikan tanpa memperhitungkan kebutuhan materi bakar yang ideal, adonan materi bakar yang gemuk alias terlalu banyak materi bakar dibandingkan udara ini akan menjadikan pembakaran yang tak tepat dengan meninggalkan kerak karbon dan juga jelaga didalam ruang mesin.


Baca juga : Tips sederhana merawat kendaraan beroda empat mesin diesel supaya selalu prima


Apakah panther keluar asap hitam normal ?

Ya, kendaraan beroda empat panther ataupun kendaraan beroda empat jadul lainnya yang masih memakai mesin diesel berteknologi konvensional memang sangat normal bila keluar asap hitam dari dalam kenalpot ketika di gas atau digeber.


Kenapa mesin diesel gres tidak berasap hitam ?

Hal ini tentu akan tidak sama bila dibandingkan dengan kendaraan beroda empat bermesin diesel keluaran terbaru yang mana proses injeksi materi bakar kedalam ruang bakar sepenuhnya sudah dikontrol oleh komputer, sehingga seberapa banyak kebutuhan materi bakar yang nantinya di injeksikan kedalam ruang bakar sudah ditakar melalui pengolahan sensor sensor yang terpasang, sehingga menghasilkan pembakaran yang sempurna. Proses pembakaran yang tepat ini selain tidak meninggalkan kerak maupun jelaga, juga membuat komponen dalaman mesin menjadi lebih awet.

Baca juga : INI alasan kenapa kendaraan beroda empat diesel lebih mahal dari kendaraan beroda empat bensin

Nah itulah tadi alasan kenapa kendaraan beroda empat Isuzu Panther mengeluarkan asap hitam ketika di gas, jadi tidakboleh kuatir akan terjadinya kerusakan sebab memang hal ini sangat masuk akal adanya. semoga bermanfaa dan silahkan dimenolong share artikelnya.



0 Komentar untuk "Penyebab Panther Keluar Asap Hitam Ketika Gas Digeber"

Back To Top