Jarang Dilumasi, Awas King Pin Truk Gampang Rusak

Perawatan kendaraan truk - duduk masalah yang sering timbul pada kaki kaki kendaraan komersil sekelas truk maupun bus ialah praktis longgarnya bearing roda, bocornya shock absorber sampai longgarnya king pin roda depan truk yang risikonya akan membuat kemudi truk susah untuk dikendalikan.

 duduk masalah yang sering timbul pada kaki kaki kendaraan komersil sekelas truk maupun bus iala Jarang Dilumasi, Awas King Pin Truk cepatdangampang Rusak


Sebenarnya kerusakan pada pecahan king pin ini sangat umum terjadi pada kendaraan truk muatan berat yang jarang diperhatikan perawatannya, lantaran kebanyakan memang kendaraan komersil yang satu ini ialah kendaraan tempur yang dipacu terus menerus untuk bekerja.

Selain faktor jalanan dan cara mengemudi yang ugal ugalan, ternyata ada hal lain yang mensugesti cepat nya king pin praktis sekali rusak, yaitu jarang nya pemilik maupun pengguna kendaraan ( sopir ) mempersembahkan pelumasan pada pecahan king pin sehingga saat ada kotoran berupa debu / pasir yang masuk ke dalam celah king pin, sanggup membuat king pin aus dan oblak.

Baca juga : Ketahui penyebab As truk sering patah disini

Nah biar tidak terjadi hal yang demikian, sebaiknya anda rutin untuk melumasi pecahan king pin dengan vet atau grease di bengkel truk langganan anda. melaluiataubersamaini rutin melumasi king pin dengan grease tembak ini, maka debu atau pasir yang melekat dan masuk akan terdorong keluar oleh grease tadi sehingga membuat umur pakai king pin lebih awet.

Jangan lupa juga anda rutin mengecek kaki kaki truk khususnya di pecahan depan, jikalau terdapat bearing roda yang longgar segera lakukan penyetelan dan penambahan grease biar bearing pun juga panjang umur.

Akibat king pin rusak dan tidak diperbaiki

Terkadang ada juga pemilik ataupun sopir yang mengetahui king pin truk mereka sudah mulai aus dan terjadi oblak, namun tetap saja membiarkan hal ini dan lebih menentukan tidak melaksanakan tindakan apa apa, padahal jikalau king pin truk sudah rusak, aus dan oblak jikalau tidak diganti dengan yang gres sanggup membuat pengendalian setir kemudi menjadi liar.

Lama kelabuaan jawaban pergerakan king pin yang sudah aus ini mengakibatkan ban depan truk menjadi keriting atau bergelombang dibagian sisi luar dan sisi dalamnya, dan usang kelabuaan kondisi menyerupai ini akan memperparah pengendalian kemudi truk yang tiruanla liar bertambah lagi menjadi liar plus semi bergetar.


Baca juga : Belajar spooring truk dan minibus secara manual sendiri

Truk yang dirawat dengan baik tentu saja akan panjang umur dan terhindar dari biaya tak terduga jawaban kerusakan yang timbul. Semoga bermanfaa dan silahkan di menolong share artikel ini, terimakasih sudah berkunjung.


Tag : truk
0 Komentar untuk "Jarang Dilumasi, Awas King Pin Truk Gampang Rusak"

Back To Top