Perbedaan Poles Dan Wax Untuk Detailing Mobil

Poles VS Wax body mobil - ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat tampilan cat body kendaraan beroda empat kita senantiasa terlihat berkilau, pada umumnya orang orang memakai poles maupun wax guna mendapat hasil kilau pada kendaraan mereka. Nah dari kedua cara tersebut juga tidak sama baik dari cara pengerjaannya maupun hasil final serta kelebihan dan belum sempurnanya masing masing.

 ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat tampilan cat body kendaraan beroda empat kita senanti Perbedaan Poles Dan Wax Untuk Detailing Mobil


1. Poles body mobil

Poles body kendaraan beroda empat yaitu salah satu pekerjaan yang masuk kedalam kategori detailing mobil, khususnya untuk membuat tampilan cat kendaraan beroda empat yang tiruanla terlihat kusam menjadi berkilau kembali layaknya at kendaraan beroda empat yang baru. Pengerjaan poles sendiri ialah dengan jalan melaksanakan erosi permukaan vernis, yaitu lapisan pengkilap yang ada diatas permukaan cat yang sudah bermetamorfosis kusam, lapisan yang kusam ini dikikis dengan memakai cairan abrassive khusus yang bisa mengikis spesialuntuk dalam ukuran mikron saja, dengan begitu tampilan cat kendaraan beroda empat pun kembali berkilau.


Kekurangan dari poles body kendaraan beroda empat ini yakni lapisan vernis yang berfungsi sebagai pengkilap cat bertahap terkikis namun spesialuntuk dalam ukuran mikron saja, hal ini sangat masuk akal dan tidak jadi problem lantaran ketebalan vernis nya sendiri lebih tebal dari yang dikikis, bahkan kita bisa memolesnya berulang kali tiap satu atau dua tahun sekali.

Baca juga : Teknik melaksanakan detailing kendaraan beroda empat sendiri pemula


2. Wax body mobil

Untuk Wax sendiri bentuk dan tujuannya yaitu lebih mengarah ke perawatan serta derma cat body kendaraan beroda empat SEBELUM cat tersebut kusam, artinya pengaplikasian wax ini lebih diperuntukkan pada kendaraan beroda empat yang dibeli dalam keadaan baru, bukan kendaraan beroda empat bekas. Wax ini semacam lapisan pelindung layaknya lapisan lilin yang berukuran mikron, fungsinya yaitu supaya cat orisinil dari kendaraan beroda empat tersebut terlindungi. Semakin rajin kita melapisi body kendaraan beroda empat dengan Wax maka cat body kendaraan beroda empat kita juga semakin terjaga kilap nya. Sekilas melaksanakan Wax ini sama menyerupai kita menyemir sepatu, semakin kita rajin menyemir sepatu, maka semakin terlihat mengkilap bukan ?


Bagaimana dengan kendaraan beroda empat bekas yang sudah kusam, apakah di wax bisa mengkilap ?
Tidak bisa, anda harus melaksanakan pemolesan terlebih lampau supaya cat body kendaraan beroda empat kembali berkilau, selanjutnya anda bisa mengaplikasikan wax per tiga bulan sekali guna menjaga supaya warna cat body kendaraan beroda empat tidak cepat kusam kembali.


Tiap jasa poles dan jasa wax juga memakai produk yang tidak sama beda, supaya anda memperoleh hasil yang memuaskan dan tidak beresiko merusak cat body mobil, pastikan anda menentukan jasa poles dan wax yang terpercaya dan mempunyai pengalaman dibidangnya.

Baca juga : Sebaiknya hindari, INI penyebab cat kendaraan cepat rusak

Itulah tadi perbedaan antara poles dan wax yang bisa kalian ketahui. Semoga bermanfaa dan silahkan dibagikan.


Tag : detailing
0 Komentar untuk "Perbedaan Poles Dan Wax Untuk Detailing Mobil"

Back To Top