Waspadai Resiko Ancaman Memakai Roofbox Mobil

Ketahui resiko penerapan roofbox - di musim liburan ibarat liburn tamat tahun ibarat ini mungkin kalian akan sering melihat banyak kendaraan beroda empat berseliweran di jalan raya yang mengangkut aneka macam barang bawaan untuk liburan. Saking banyaknya sampai tidak muda dimasukkan kedalam bagasi mobil, mereka meletakkannya di bagasi portable yang di pasang diatas kendaraan beroda empat yang dikenal dengan nama RoofBox. Yang tidak mempunyai atau belum sempat membeli roofbox biasanya spesialuntuk menumpuknya diatas kendaraan beroda empat kemudian kemudian mengikatnya dengan pengikat.

Karena cara usang ini dianggap terlalu beresiko sewaktu waktu barang bawaan terjatuh, banyak pemilik kendaraan kemudian menentukan memasang roof box lantaran dianggap cara ini lebih kondusif lantaran barang bawaan kita jadi tertutup rapat, terlihat rapi dan yang paling penting ialah tampilan kendaraan beroda empat menjadi lebih gagah dari yang biasanya.

 di musim liburan ibarat liburn tamat tahun ibarat ini mungkin kalian akan sering meliha Waspadai Resiko Bahaya Menggunakan RoofBox Mobil
Roofbox via motortrend.com

Resiko penerapan roofbox mobil


Namun anda juga perlu tahu bahwa memakai roofbox di atas kendaraan beroda empat ini juga ada resikonya. Memang secara kasat mata memakai roofbox ini terkesan rapi. Salah satu resiko yang nantinya akan kalian hadapi ialah resiko borosnya pemakaian materi bakar kendaraan. Kenapa demikian ? lantaran dengan memasangkan roofbox di atap kendaraan beroda empat membuat aerodinamis kendaraan beroda empat tersebut terhambat. Pendapat ini juga pernah dikemukakan oleh trainer Nissan bapak sugihendi dari PT Nissan Motor Indonesia.

Resiko yang nantinya akan kalian hadapi selanjutnya ialah kalau pemasangan roofbox ini kurang sempurna sama ancaman nya dengan cara usang yang mengikat tumpukan barang bawaan dengan memakai tali. Biasanya kendaraan beroda empat yang memang tidak didesain memakai roofbox ibarat avanza akan memakai aksesoris aftermarket yang belum teruji keamanannya diluar ketentuan bengkel resmi, semoga nantinya sanggup dipasang rooftrail sehingga sanggup digunakan untuk meletakkan roofbox. Bahayanya contohnya kalau sewaktu waktu roof rail beserta roofbox nya terjatuh di jalanan, kalau menimpa pengendara lain tentu akan merugikan bukan ?

Resiko ketiga ketika anda memutuskan untuk memasang roofbox ialah titik berat dari kendaraan beroda empat menjadi berubah atau bergeser. melaluiataubersamaini begitu handling kendaraan pun jadi terganggu. Misalnya ketika anda berkendara dan membelok di tikungan, kendaraan beroda empat akan cenderung lebih miring dan rawan terbalik apa lagi kalau dalam kecepatan tinggi.

Berarti memasang roofbox tidak kondusif donk ?

Selama anda memasangnya dengan benar dan sesuai dengan ajuan dari pabrikan tentu tidak akan berefek ibarat beberapa point yang kita bahas diatas. Untuk itu kalau anda ingin memasangkan roofbox pada mobil, pilih unit kendaraan beroda empat yang sudah dilengkapi dengan roof rail standar pabrikan semoga dudukan crossbar dan juga roofbox lebih kuat.

Apa itu roof rail ?

Itu loh, dua batang sejajar yang dipasang di atap kendaraan beroda empat di sisi kiri dan sisi kanan yang tujuan utamanya memang diperuntukkan untuk pemasangan crossbar dan juga roofbox. Masih kurang jelas, silahkan lihat pola roof rail standar milik All New Toyota Rush dibawah ini.

 di musim liburan ibarat liburn tamat tahun ibarat ini mungkin kalian akan sering meliha Waspadai Resiko Bahaya Menggunakan RoofBox Mobil


Bagaimana dengan kendaraan beroda empat yang tidak dilengkapi dengan roof rail ?

Anda sanggup berkonsultasi terlebih lampau ke dealer resmi terkena pemasangan roof rail ini, biasanya pabrikan juga menyediakan aksesoris ibarat ini kok. Atau cari produk aftermarket dengan merk ternama dan sudah terjamin kualitasnya, untuk ini anda perlu berkonsultasi dengan mereka mereka yang pernah menggunakannya. Semoga isu ini bermanfaa dan tidakboleh lupa di share.


Tag : tips mobil
0 Komentar untuk "Waspadai Resiko Ancaman Memakai Roofbox Mobil"

Back To Top