Marak Penipuan Motor Stnk Only Kenapa Polisi Membisu Saja ?

Penipuan jual motor STNK only - setelah beberapa waktu yang kemudian kita pernah mengulas terkena maraknya agresi penipuan melalui media online terkena jual beli sepeda motor ataupun kendaraan beroda empat yang spesialuntuk dilengkapi dengan surat sebelah, yakni spesialuntuk ada BPKB saja atau spesialuntuk ada STNK nya saja di banyak sekali media online. Dan bahkan banyak sekali para korban yang tertipu mentah mentah dan harus merelakan kehilangan uang beberapa juta akhir tergiur iming iming harga motor yang sangat murah.

Lalu kenapa polisi tampaknya membisu saja ya, padahal banyak loh korban yang tertipu oleh pelaku penipuan jual motor murah spesialuntuk STNK only atau BPKB only ini ?

 setelah beberapa waktu yang kemudian kita pernah mengulas terkena maraknya agresi penipuan mel Marak Penipuan Motor STNK Only Kenapa Polisi Diam Saja ?
Gambar spesialuntuk ilustrasi


Anda juga harus tahu bahwa masalah kasus tertentu perlu adanya laporan dari korban yang tertipu ke pihak kepolisian terlebih lampau, barulah pihak kepolisian melaksanakan upaya penegakan aturan sesuai dengan proses aturan yang berlaku di negara kita tercinta ini.

Namun kenyataannya dilapangan tidak sama, banyak diantara para korban yang sudah tertipu penjualan motor murah BPKB only atau STNK only ini enggan melaporkan tentang penipuan yang menimpanya dan lebih menentukan mengikhlaskan uang mereka hilang meskipun dalam hati gotong royong tidak rela dan dongkol. Beberapa diantara mereka bahkan merasa aib untuk melapor ke pihak kepolisian sehingga masalah kasus menyerupai ini belum begitu banyak yang tereksplore.

Selain itu juga perlu anda ketahui bahwa penipuan yang mencari mangsa melalui media online menyerupai facebook, instagram ataupun media umum lain pada umumnya ialah sindikat yang bekerja dengan sangat rapi, mungkin beberapa diantara mereka mengetahui tentang dunia IT sehingga untuk membongkar satu masalah penipuan saja tergolong sangat susah. Satu satunya cara yang kerap kali digunakan oleh penegak aturan ialah dengan melaksanakan pendekatan secara signifikan dan selanjutnya membujuk si pelaku untuk bertemu, sehingga lebih praktis untuk ditangkap. Namun ini bukanlah kasus yang praktis kawan.

Makara bukan polisi yang tidak mau bertindak, melainkan lantaran pertama tidak adanya laporan yang masuk, dan yang kedua ialah licin nya para pelaku penipuan dalam melancarkan agresi nya ( ahli ) lantaran kepolisian sendiri juga sudah mempunyai divisi khusus ciber crime loh.

So untuk mmebentengi diri dari masalah yang menyerupai ini sebaiknya anda tidakboleh terlalu praktis termakan dengan barang yang ditawarkan di media internet berharga murah jauh dari kata wajar, lantaran hal ini ialah salah satu indikasi dan mengarah ke tindak penipuan. Dan untuk pak polisi nya yang semangat dalam memberantas segala tindak kejahatan di negara tercinta kita indonesia ini :).

Tulisan ini spesialuntuklah sekedar opini saja, Semoga bermanfaa.



Tag : news
0 Komentar untuk "Marak Penipuan Motor Stnk Only Kenapa Polisi Membisu Saja ?"

Back To Top