Kelebihan Kekurangan Suspensi Independen

Kekurangan kelebihan suspensi independen - salah satu model suspensi yang terdapat pada sebuah kendaraan beroda empat ialah suspensi jenis independen, suspensi ini sering kita temukan pada kendaraan beroda empat mobil glamor / mahal yang beredar di indonesia dimana kendaraan beroda empat yang dipasangkan suspensi jenis ini lebih mengutamakan kenyamanan sang pengemudi ataupun penumpangnya.

Selain terpasang pada beberapa jenis kendaraan glamor suspensi model ini juga paling banyak dipakai untuk kendaraan off road. Suspensi independen ini terkadang disebut juga dengan suspensi kupu kupu dimana gerakannya menyerupai dengan seujung kupu kupu terbang yang mengepakkan akupnya.



Sesuai dengan namanya yakni independen, saat sebuah kendaraan yang memakai suspensi type ini melewati jalanan berlubang, maka pada salah satu atau beberapa roda akan bergerak secara bebas naik turun tanpa mempengaruhi roda yang lainnya.

Baca juga : Kelebihan dan belum sempurnanya suspensi per daun ( leaf spring )

Kelebihan suspensi independen

Salah satu kelebihan dari suspensi independen ini menyerupai yang sudah dijelaskan diatas yaitu anda tidak akan mencicipi body kendaraan beroda empat yang bergoyang goyang saat anda melintasi jalanan buruk dan berlubang. Karena pada ke empat rodanya tidak saling berhubung satu sama lain dan spesialuntuk bertumpu pada masing masing suspensinya, sehingga contohnya roda belakang kanan menginjak lubang, maka spesialuntuk roda tersebut saja yang bereaksi bergerak naik dan turun. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar diatas.

Kekurangan suspensi independen

Satu satunya belum sempurnanya yang terdapat pada sistem suspensi jenis independen ini ialah harganya yang sangat mahal kalau mengalami kerusakan, selain itu kontruksi yang sangat rumit membuat proses perbaikan suspensi ini membutuhkan waktu yang lebih usang ketimbang model suspensi yang lain menyerupai contohnya suspensi axle ridgid ataupun macpherson

Nah itulah tadi kelebihan serta belum sempurnanya yang ditawarkan oleh kendaraan beroda empat yang mengaplikasikan sistem suspensi independen ini. Sepertinya harga dan lamanya waktu perbaikan tidak jadi problem dibandingkan kenyamanan yang akan kita peroleh. Semoga bermanfaa.

Baca juga : Kekurangan dan kelebihan suspensi double wishbone



Tag : suspensi
1 Komentar untuk "Kelebihan Kekurangan Suspensi Independen"

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Back To Top