Kelebihan Dan Kekurangan Teknologi Mesin Vtec Honda

Kekurangan dan kelebihan VTEC Honda - VTEC atau Variable Valve Timing and Lift Electronic Control ini ialah sebuah teknologi canggih pengatur katup yang sukses dikembangkan oleh pabrokan kendaraan beroda empat Honda. Salah satu kelebihan dari teknologi ini ialah bisa mendongkrak tenaga mesin yang menggunakan silinder kecil dengan tanaga yang sama dengan mesin yang bersilinder besar, namun tingkat konsumsi materi bakar tetap irit, efisien dan juga ramah lingkungan.

Pada mesin honda yang mengaplikasikan teknologi VTEC ini, bukaan ketinggian dari bukaan katup sudah dilakukan secara elektronik dimana dikala mesin berada pada putaran rendah maka satu katub akan terbuka secara penuh sedangkan katup lainnya spesialuntuk terbuka sedikit guna membuat dampak sirkulasi udara didalam ruang bakar, sehingga mesin pun bisa memperoleh kinerja yang terbaik serta akselerasi menjadi lebih responsif.

 VTEC atau Variable Valve Timing and Lift Electronic Control ini ialah sebuah teknolog Kelebihan Dan Kekurangan Teknologi Mesin VTEC Honda

Kelebihan dan belum sempurnanya mesin VTEC

Teknologi secanggih apapun tentu akan mempunyai kelebihan serta kelemahan, bagaikan gading yang tak retak, dan dibawah ini yakni beberapa kelebihan serta belum sempurnanya yang dimiliki oleh mesin berteknologi VTEC.

Kelebihan Mesin VTEC

Mampu mendongkrak tenaga mesin yang mempunyai silinder kecil dengan hasil yang sama dengan mesin bersilinder besar.
Pemakaian materi bakar lebih hemat dan efisien
Performa mesin menjadi lebih optimal baik itu dikala mesin berada pada putaran rendah maupun pada putaran tinggi.
Proses membuangan tidak lagi membutuhkan bukaan katup variable sehingga kinerja mesin pun menjadi lebih enteng.

Kekurangan Mesin VTEC

Karena komponen dari teknologi VTEC ini membutuhkan pelumasan yang baik, jikalau hingga kalian jarang mengganti oli dengan rutin atau sering mengganti ganti brand oli tanpa tahu konsekuensinya, maka hal ini juga akan menganggu kinerja mesin berteknologi VTEC ini. Nah bagi anda yang mempunyai kendaraan beroda empat honda bermesin VTEC sebaiknya selalu memperhatikan aktivitas ganti oli mesin, dan pastikan tidakboleh sering ganti ganti brand oli lantaran setiap brand mempunyai formula tidak sama untuk materi pembuatan oli, jikalau hingga tergabung bisa menjadikan pembekuan oli yang nantinya akan menjadi kerak. Termasuk juga bila tekanan oli mesin kurang akan mengganggu kinerja VTEC.

Baca juga : Waspada sering ganti brand oli kinerja mesin bisa menurun

Nah itulah tadi beberapa kelebihan dan belum sempurnanya yang ada pada mesin VTEC, agar bermanfaa.


Tag : engine, news
0 Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Teknologi Mesin Vtec Honda"

Back To Top