Tips Cara Merawat Tangki Bensin Motor Sport Biar Awet

Teknik merawat tangki sepeda motor - mungkin saja ada diantara kalian yang dipusingkan dengan kebocoran tangki sepeda motor, terutama motor sport yang setiap kali akibat ditambal, ternyata tanki motor bocor lagi dan juga bocor lagi sehingga waktu dan uang kita termembuang secara percuma spesialuntuk untuk melaksanakan penambalan tangki motor saja.

Nah kemudian apakah ada tips atau cara tertentu yang sanggup dilakukan guna menjaga biar tangki motor ini tidak mengalami kebocoran sedini mungkin, sehingga insiden menyerupai diatas tidak akan menimpa kita di kemudian hari ? tentu saja niscaya cara sederhana yang sanggup dilakukan untuk merawat tangki motor biar infinit dan tidak simpel bocor menyerupai kiat kiat diberikut dibawah ini.

 mungkin saja ada diantara kalian yang dipusingkan dengan kebocoran tangki sepeda motor Tips Teknik Merawat Tangki Bensin Motor Sport Agar Awet

Teknik merawat tangki motor sport biar tidak bocor


Agar tangki sepeda motor anda khususnya motor sport tidak simpel rusak / bocor silahkan lakukan kiat kiat dibawah ini :

menguras tangki materi bakar

Anda sanggup melaksanakan pengurasan tangki materi bakar ini setidaknya tiap interval 4 bulan sekali, caranya cukup gampang, silahkan anda bongkar serpihan tangki materi bakar sepeda motor, selanjutnya melaksanakan pemmembersihkanan dengan jalan menguras BBM usang ke wadah penampungan dan disisakan sedikit. Sisa materi bakar ini nantinya digunakan untuk memmembersihkankan kotoran yang mungkin mengendap didalam tangki dengan jalan menggoyang goyangkan tangki dan memmembuang sisa materi bakar yang ada. Selanjutnya kalian sanggup memasukkan kembali materi bakar yang sebelumnya ditampung didalam wadah ke dalam tangki bensin. Jika kalian tidak pernah membongkar tangki sendiri dan takut, silahkan bawa motor keakungan anda ke bengkel resmi terdekat.


Jangan biarkan tangki sering kosong

Untuk kapasitas materi bakar sebaiknya anda selalu mengisinya minimal dalam keadaan setengah atau sepertiga tangki, alasannya jikalau tangki materi bakar ini sering kosong bia dipastikan udara yang terperangkap didalam tangki sanggup bermetamorfosis embun ketika kendaraan diparkirkan di lokasi yang dingin. Hasilnya ialah tetesan air yang jikalau terkena dinding tangki materi bakar sanggup meyebabkan karatan.

Waspada proses mencuci menggunakan steam

Memang jikalau mencucikan kendaraan di daerah khusus pembersihan yang menggunakan steam atau alat semprot sanggup lebih mempersingkat waktu, selain itu hasil cucian menggunakan alat ini jauh lebih membersihkan dibandingkan pembersihan yang menggunakan selang air untuk menyemprotnya. Namun hal yang perlu diperhatikan ialah ketika proses penyemprotan, usahakan pada serpihan epilog tangki tidak disemprot terlalu keras lantaran pada serpihan ini terdapat lubang pernapasan ( beberapa motor meletakkan lubang pernapasan di area ini ) sehingga jikalau hingga disemprot dengan menggunakan air bertekanan tinggi sanggup menimbulkan air tersebut masuk kedalam tangki dan menimbulkan karatan. Pastikan anda juga mengingatkan si tukang basuh biar tidak terlalu kencang ketika menyemprot dibagian ini.


Lapisi serpihan dalam tangki dengan pelapis khusus

Tahukah anda bahwa pada serpihan dalam tangki materi bakar tidak ada lapisan khusus yang didiberikan ketika proses pembuatan, walaupun ada lapisannya sanggup dibilang tipis sehingga resiko tergerus korosi sangat besar. Oleh alasannya itu ada baiknya kalian melaksanakan pelapisan ulang pada serpihan dalam tangki sehingga plat besi serpihan dalam tangki sanggup tertutup. Kalian sanggup melapisi serpihan dalam tangki dengan lapisan fiber ataupun sanggup juga menggunakan epoxy.

 mungkin saja ada diantara kalian yang dipusingkan dengan kebocoran tangki sepeda motor Tips Teknik Merawat Tangki Bensin Motor Sport Agar Awet

Baca juga : Mengenal pengertian angka oktan pada materi bakar

Nah bagaimana sudah tahu kan bagaimana cara merawat tangki motor biar infinit dan tidak simpel bocor. Memang cara yang dilakukan cukup sederhana namun sanggup mempersembahkan imbas yang luar biasa terhadap umur tangki materi bakar sepeda motor anda. Semoga bermanfaa.



Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Tips Cara Merawat Tangki Bensin Motor Sport Biar Awet"

Back To Top