Cara Pasang Aki Kendaraan Beroda Empat Tanpa Harus Di Charger / Dicas Dulu

Teknik memasang aki mobil - walaupun aki kendaraan beroda empat rutin dilakukan perawatan namun yang namanya barang buatan insan tentu saja mempunyai batasan atau usia pakainya, tentu dengan rutin melaksanakan perawatan pada komponen tersebut bisa menekan supaya bisa bertahan jauh lebih usang lagi bila dibandingkan tidak dirawat sama sekali, begitu juga halnya dengan aki mobil.

Salah satu perawatan yang umum dilakukan untuk merawat aki kendaraan beroda empat anda yakni dengan selalu memperhatikan ketinggian air aki untuk jenis aki basah, dan tidak membebani aki dengan perangkat elektronik yang bisa menguras energi didalam aki secara mendadak yang menciptakannya sering mengalami low.

 walaupun aki kendaraan beroda empat rutin dilakukan perawatan namun yang namanya barang buatan insan ten Teknik Pasang Aki Mobil Tanpa Harus Di Charger / Dicas Dulu
Kutub aktual aki mobil


#Tips mengganti aki kendaraan beroda empat tanpa di cas atau dicarger

Bagi kalian bila aki kendaraan beroda empat sudah mengalami kerusakan dan harus melaksanakan penggantian sendiri dirumah, tips dibawah ini mungkin akan sangat mempunyai kegunaan bagi anda yang ingin melaksanakan penggantian aki kendaraan beroda empat tanpa harus mengecasnya terlebih lampau ( walau bergotong-royong tidak dilakukan charger doloe juga tidak apa apa.


  1. Pertama anda harus mempersiapkan aki gres dan juga kunci pas - ring untuk membuka baut pengikat kabel kepala aki, biasanya menggunakan kunci pas rung 8 atau 10.
  2. Sesudah tiruana siap silahkan anda nyalakan terlebih lampau mesin kendaraan beroda empat anda, selanjutnya anda bisa mengendorkan baut pengunci kepala atau kutup aki aktual ( + ) terlebih lampau yang biasanya ditandai dengan ditutup lapisan karet warna merah. Kenapa harus kutub aktual lampau ? Karena pada kutub negatif sudah dihubungkan ke body kendaraan beroda empat sebagai masa sehingga yang perlu anda lakukan spesialuntuklah menjaga kutub aki aktual saja.
  3. Sesudah kutub aki aktual terlepas, mintalah menolongan mitra untuk memegang kabel aktual aki dari body kendaraan beroda empat supaya tidak terjadi konslet. Bila anda tidak dikawani oleh sseorang, bisa memanfaatkan plastik atau karet balon untuk mengikat / mengisolasi kabel aktual aki.
  4. Sesudah kabel aktual aki terlepas dan diamankan, selanjutnya lepaskan kabel negatif yang menuju ke aki, untuk kabel yang satu ini tidak perlu anda amankan, cukup anda lepas saja.
  5. Sesudah tiruana kabel terlepas, buka pat pengikat aki dan ambil aki usang yang ada didalam ruang mesin, selanjutnya diganti dengan aki yang baru.
  6. Untuk pemasangan kabel aki lampaukan memasang kabel aki negatir ( - ) gres kemudian yang terakhir yakni memasang kabel aki yang aktual ( + ). hingga disini proses penggantian aki kendaraan beroda empat tanpa harus di cas doloe sudah selesai, anda tinggal menunggu beberapa jam dan tetap membiarkan mesin kendaraan beroda empat menyala atau bisa eksklusif menggunakan kendaraan anda jalan, hal ini supaya tegangan aki kendaraan beroda empat terisi penuh oleh alternator.


Untuk artikel yang berkaitan dengan aki dan alternator silahkan anda telusuri lebih jauh dibawah ini :




Nah sangat simpel sekali bukan cara melaksanakan penggantian aki tanpa harus di cas terlebih lampau, sebab pasalnya alternator yang terdapat pada kendaraan fungsinya sama yakni sebagai charger aki sehingga anda tidak harus direpotkan lagi mengecas aki secara manual menggunakan alat pengecas aki :).


Tag : aki
0 Komentar untuk "Cara Pasang Aki Kendaraan Beroda Empat Tanpa Harus Di Charger / Dicas Dulu"

Back To Top