Mengenal Teknologi Vva Di Skutik Gres Yamaha

Mengenal teknologi VVA Yamaha - bersama-sama teknologi ini bukanlah hal gres mengingat pada kendaraan roda empat keluaran honda pun juga pernah menerapkan teknologi canggih yang bisa mengatur bukaan katub intake dan exhaust secara otomatis yang bisa mendongkrak performa mesin kendaraan baik pada ketika mesin di putaran rendah ataupun di putaran tinggi.

Demikian halnya dengan teknologi VVA yang disematkan pada sepeda motor skuti buatan Yamaha ini yang sudah disematkan ke beberapa skutik mereka ibarat Aerox 155, Tricity 155 dan juga Yamaha N-MAX.

 bersama-sama teknologi ini bukanlah hal gres mengingat pada kendaraan roda empat keluaran h Mengenal Teknologi VVA di Skutik Baru Yamaha

Teknologi unggulan dari mesin motor Yamaha ini terletak pada bab head cylinder dimana pada bab ini terdapat dua buah profil camshaft yang satu dipakai untuk low speed sedangkan satunya lagi dipakai untuk high speed. Ketika mesin motor terputar dibawah 6000 rpm maka profil high speed ini masih belum aktif, dan ketika putaran mesin sudah mencapai diatas 6000 rpm maka secara otomatis selenoid akan berfungsi untuk mendorong pen penghubung yang ada pada bab tengah antara kedua camshaft.

Teknik kerja teknologi VVA Yamaha

Teknik kerjanya bersama-sama sangat sederhana, adalah ketika sensor CPS ( Crankshaft position sensor ) mendeteksi putaran mesin mencapai diatas 6000 rpm, maka sensor ini akan mengirimkan sinyal ke ECU motor, yang selanjutnya oleh ECU sinyal ini diolah dan dipakai untuk mengaktifkan selenoid semoga bekerja mendorong pen penghubung sehingga camshaft high speed akan aktif.

 bersama-sama teknologi ini bukanlah hal gres mengingat pada kendaraan roda empat keluaran h Mengenal Teknologi VVA di Skutik Baru Yamaha
Gambar detail teknologi VVA pada mesin motor Yamaha


melaluiataubersamaini adanya teknologi VVA yang disematkan kedalam skutik Yamaha ini akan membuat efisiensi materi bakar menjadi meningkat. Untuk lebih jelasnya terkena cara kerja dari VVA ini pada motor skutik Yamaha silahkan lihat video yang kami sematkan dibawah ini.



Credit video


  • Judul video     : Yamaha N-MAX 150 VVA
  • Channel          : Abidinglobal
  • Channel URL : https://www.youtube.com/channel/UCD-oTmBnhuo4Pe1CKCIqU-Q


Nah semoga isu diatas sanggup bermanfaa untuk anda.


Tag : news
0 Komentar untuk "Mengenal Teknologi Vva Di Skutik Gres Yamaha"

Back To Top