Busi Racing Apakah Anggun Untuk Motor Standar ?

Busi racing dipake motor standar - mungkin masih banyak orang yang mempunyai fatwa bahwa busi racing yang dijual di toko onderdil bila dipasangkan pada motor standar akan membuat performa sepeda motor bawaah pabrik tersebut akan naik performanya, sehingga tarikan motor menjadi lebih enteng dan tenaga motor pun semakin meningkat.

Lantas apakah memang benar bila busi motor racing dapat dipakaikan untuk menaikkan performa dari motor standar bawaan pabrik ? Sebelum kita menjawaban pertanyaan diatas alangkah lebih baik lagi bila terlebih lampau berkenalan dengan apa yang dimaksud dengan busi racing sepeda motor.

 mungkin masih banyak orang yang mempunyai fatwa bahwa busi racing yang dijual di toko  Busi Racing Apakah Bagus Untuk Motor Standar ?

Apa itu busi racing ?

Sesuai dengan namanya busi racing ialah sebuah busi yang dibentuk dan didesain serta dikhususkan penerapannya untuk sepeda motor racing atau motor balap maupun motor yang membutuhkan busi dengan kinerja terbaik guna meterbaikkan kinerja mesin motor, dimana motor jenis ini juga didesain untuk menggunakan busi model racing.

Nah dari definisi busi racing diatas saja sudah kelihatan bahwa busi racing ini dibentuk spesialuntuk khusus untuk dipakaikan ke motor balap atau motor racing, sehingga bila kita pasang ke motor biasa akhirnya tentu sudah niscaya akan sia sia belaka. Sebab tidak ada hasil penelitian yang mengatakan bahwa motor biasa atau standar pabrik yang menggunakan busi model racing dapat menaikkan performa dan membuat materi bakar menjadi irit. Dan lagi penerapan busi racing untuk motor standar ini sangat tidak direkomendasikan dan lebih elok menggunakan busi standar yang sudah direkomendasikan. Selain itu harga dari busi racing ini tergolong mahal sehingga bila dipasangkan ke motor standar menyerupai angsa ataupun matik spesialuntuk akan membuat pemborosan saja.

Lalu bagaimana meningkatkan performa mesin yang benar ?

Untuk menaikkan performa serta tenaga dari sebuah mesin tidaklah segampang membalikkan telapak tangan, anda perlu melaksanakan beberapa pengubahan bukan spesialuntuk pada penggalan busi saja, melainkan mengubah settingan CDI ke level yang lebih besar, dan melaksanakan bore up pada sektor dapur pacu nya.

Resiko memasang busi racing untuk motor standar

Karena busi ini dikhususkan untuk mesin motor racing atau motor biasa yang sudah dioprek untuk diseting menjadi motor racing, maka kontruksi dari busi ini juga tidak sama dengan bentuk busi motor biasa. Terutama perbedaan yang sangat terang kelihatan ialah pada penggalan desain dari insulator serta material elektrolitnya. Selain itu busi type racing ini juga mempunyai perbedaan tingkat gerah yang dihasilkan, serta mempunyai intensitas dan bentuk kepala busi yang juga tidak sama jauh dengan busi biasa. Bila kita memaksakan memasang busi type racing ini ke motor biasa alias standar kemudian tidak cocok, dapat menimbulkan kerusakan pada penggalan piston. Nah maka dari itu alangkah baiknya menghindari memasang busi racing ini ke motor standar ( bukan hasil bore up / oprekan ).

Nah semoga warta diatas dapat mempersembahkan pengetahuan kepada pembaca yang mungkin ketika ini memang mencari warta terkait apakah busi model racing dapat dipasang di motor standar. Untuk artikel lain yang berkaitan dengan busi silahkan anda baca melalui list dibawah ini :





Tag : tips motor
0 Komentar untuk "Busi Racing Apakah Anggun Untuk Motor Standar ?"

Back To Top