Mengatasi isuzu panther mati mendadak - pernahkah kalian para pemilik kendaraan beroda empat Isuzu Panther mengalami mesin kendaraan beroda empat datang - datang mati mendadak ketika digeber entah itu ketika kecepatan tinggi, ketika menurunkan gigi perseneling ataupun bahkan ketika kendaraan beroda empat melaju dengan kecepatan yang terbilang rendah ?
Jika iya, apa sih tolong-menolong penyebab mesin kendaraan beroda empat Isuzu Panther datang - datang mati mendadak ?
Untuk penyebab Panther sering matian maupun tersendat alias brebet sih banyak sekali, namun dalam banyak perkara penyebab terbesar dikarenakan suplay materi bakar kedalam ruang silinder tidak terbaik.
Bisa jadi lantaran saenteng / filter solar yang sudah kotor ( parah ) sehingga menjadikan pemikiran solar terganggu, dapat juga disebabkan lantaran water sedimenter kotor dan penuh air, atau dapat jadi juga dikarenakan fuelpump / boschpump ( bospom ) minta di kalibrasi ulang.
Untuk mengatasi hal ini memang perlu dirunut satu persatu dimulai dari memmembersihkankan tangki materi bakar dari endapan lumpur dan kotoran materi bakar yang kemudian sering disebut dengan istilah "turun tangki / OH tangki".
Sesudah tangki materi bakar dimembersihkankan hingga membersihkan, proses selanjutnya yakni dengan melaksanakan pengecekan saenteng solar maupun water sedimenter. Bila saenteng solar kotor sebaiknya diganti gres untuk water sedimenter nya kalau kotor dapat dimembersihkankan, atau diganti gres kalau ternyata tidak lagi dapat dimembersihkankan.
Bila kedua hal diatas sudah dilakukan dan ternyata mesin Isuzu Panther masih tetap mati - matian ketika digeber di jalan, berrarti masalahnya ada di potongan boschpump ( bospom ). Silahkan lalukan kalibrasi ulang di bengkel kalibrasi boschpump.
Nah itulah tadi penyebab kenapa mesin Isuzu Panther suka mati mendadak di jalan ketika di geber. Semoga bermanfaa.
Jika iya, apa sih tolong-menolong penyebab mesin kendaraan beroda empat Isuzu Panther datang - datang mati mendadak ?
Untuk penyebab Panther sering matian maupun tersendat alias brebet sih banyak sekali, namun dalam banyak perkara penyebab terbesar dikarenakan suplay materi bakar kedalam ruang silinder tidak terbaik.
Bisa jadi lantaran saenteng / filter solar yang sudah kotor ( parah ) sehingga menjadikan pemikiran solar terganggu, dapat juga disebabkan lantaran water sedimenter kotor dan penuh air, atau dapat jadi juga dikarenakan fuelpump / boschpump ( bospom ) minta di kalibrasi ulang.
Untuk mengatasi hal ini memang perlu dirunut satu persatu dimulai dari memmembersihkankan tangki materi bakar dari endapan lumpur dan kotoran materi bakar yang kemudian sering disebut dengan istilah "turun tangki / OH tangki".
Sesudah tangki materi bakar dimembersihkankan hingga membersihkan, proses selanjutnya yakni dengan melaksanakan pengecekan saenteng solar maupun water sedimenter. Bila saenteng solar kotor sebaiknya diganti gres untuk water sedimenter nya kalau kotor dapat dimembersihkankan, atau diganti gres kalau ternyata tidak lagi dapat dimembersihkankan.
Bila kedua hal diatas sudah dilakukan dan ternyata mesin Isuzu Panther masih tetap mati - matian ketika digeber di jalan, berrarti masalahnya ada di potongan boschpump ( bospom ). Silahkan lalukan kalibrasi ulang di bengkel kalibrasi boschpump.
Nah itulah tadi penyebab kenapa mesin Isuzu Panther suka mati mendadak di jalan ketika di geber. Semoga bermanfaa.
Tag :
bahan bakar,
problem mobil
0 Komentar untuk "Penyebab Isuzu Panther Mati Mendadak Ketika Digeber"