Fungsi tombol shift lock adalah - bagi kalian yang mempunyai kendaraan beroda empat bertransmisi otomatis dan sering menggunakannya tentu tidak abnormal dengan tombol shift lock, kemudian apa sih kegunaan dari tombol ini ? mungkin banyak juga dari kalian yang belum mengetahui wacana fungsi dari tombol shift lock yang ada di kendaraan beroda empat matik, nah pada peluang kali ini kami akan membagikan sedikit info terkena fungsi dari tombol shift lock dan kegunaannya.
Akan tetapi dikala kalian hendak memarkirkan kendaraan beroda empat secara parallel, menarikdanunik tuas rem tangan maupun memposisikan tuas transmisi pada posisi "P" tidak dimasukankan, lantaran hal ini akan membuat orang lain yang kebetulan memarkirkan kendaraan di depan / dibelakang mobilmu akan kebingungan dikala akan keluar lantaran kendaraan kalian tidak sanggup didorong sama sekali.
melaluiataubersamaini begitu orang lain yang kebetulan hendak keluar dari parkir parallel dan merasa ragu, mereka sanggup menggeser posisi kendaraan beroda empat kita sedikit menjauh, sehingga ada cukup ruang untuk bermanuver dan keluar dari posisi parkir parallel.
Coba bayangkan jikalau kita memarkirkan kendaraan beroda empat secara parallel dan memposisikan tuas transmisi di posisi "P", dan kebetulan ada orang lain yang ingin keluar tapi terjebak oleh kendaraan beroda empat kita yang tidak sanggup didorong. Bila tidak sabaran sanggup saja mereka menggeser kendaraan beroda empat keakungan kita dengan cara dipepet dan digeser kendaraan beroda empat VS kendaraan beroda empat yang akan membuat keduanya lecet / rusak.
Sebenarnya posisi parkir secara parallel ini baik kendaraan beroda empat bertransmisi manual maupun matik sama - sama tidak dimasukankan menarikdanunik tuas rem tangan dan posisi tuas perseneling wajib di posisi netral. Yang membedakan ialah untuk kendaraan beroda empat bertransmisi otomatis, tuas perseneling harus diposisikan pada posisi "P" terlebih lampau biar anak kunci kendaraan beroda empat sanggup dicabut, sehabis anak kunci kendaraan beroda empat dicabut, tuas harus dipindahkan di posisi "N" tentunya dengan menekan tombol Shift Lock ini.
Nah semoga goresan pena diatas sanggup bermanfaa, khususnya bagi pemilik kendaraan bertransmisi otomatis dikala hendak memarkirkan mobilnya.
Fungsi tombol shift lock
Tombol shift lock ialah sebuah tombol yang berfungsi untuk membebaskan tuas transmisi yang sudah ter "lock" pada posisi parking "P" sehingga nantinya tuas transmisi tadi sanggup dipindah / digeser ke posisi netral "N".Kenapa harus dipindah ke posisi netral, bukankah lebih baik diposisi "P" dikala kendaraan beroda empat diparkir ?
Banyak yang tidak mengetahui tata cara memarkirkan kendaraan terutama ketika memarkirkan kendaraan secara parallel. Saat kalian memarkirkan kendaraan beroda empat dengan posisi seri, boleh saja kalian eksklusif memindahkan tuas transmisi di posisi "P", kemudian mencabut kunci kendaraan beroda empat dan meninggalkan kendaraan.Akan tetapi dikala kalian hendak memarkirkan kendaraan beroda empat secara parallel, menarikdanunik tuas rem tangan maupun memposisikan tuas transmisi pada posisi "P" tidak dimasukankan, lantaran hal ini akan membuat orang lain yang kebetulan memarkirkan kendaraan di depan / dibelakang mobilmu akan kebingungan dikala akan keluar lantaran kendaraan kalian tidak sanggup didorong sama sekali.
Baca juga : Ini beberapa tanda-tanda transmisi kendaraan beroda empat matik bermasalah
Teknik parkir parallel yang benar untuk kendaraan beroda empat matik
Saat hendak memarkirkan kendaraan beroda empat secara parallel, langkah pertama yang perlu kalian lakukan ialah memarkirkan kendaraan beroda empat secara sempurna. Sesudah itu kalian sanggup mematikan mesin kendaraan beroda empat dan memindah tuas transmisi ke posisi "P" biar kunci kendaraan beroda empat sanggup dicabut. Sesudah kunci kendaraan beroda empat dicabut, silahkan keluar dan bantalan bab roda kendaraan sanggup memakai watu paving atau karet pengganjal khusus. Sesudah roda diganjal barulah kalian tekan tombol shift lock dan pindahkan tuas transmisi ke posisi netral.melaluiataubersamaini begitu orang lain yang kebetulan hendak keluar dari parkir parallel dan merasa ragu, mereka sanggup menggeser posisi kendaraan beroda empat kita sedikit menjauh, sehingga ada cukup ruang untuk bermanuver dan keluar dari posisi parkir parallel.
Coba bayangkan jikalau kita memarkirkan kendaraan beroda empat secara parallel dan memposisikan tuas transmisi di posisi "P", dan kebetulan ada orang lain yang ingin keluar tapi terjebak oleh kendaraan beroda empat kita yang tidak sanggup didorong. Bila tidak sabaran sanggup saja mereka menggeser kendaraan beroda empat keakungan kita dengan cara dipepet dan digeser kendaraan beroda empat VS kendaraan beroda empat yang akan membuat keduanya lecet / rusak.
Baca juga : 7 kelebihan kendaraan beroda empat bertransmisi manual dibanding matik
Sebenarnya posisi parkir secara parallel ini baik kendaraan beroda empat bertransmisi manual maupun matik sama - sama tidak dimasukankan menarikdanunik tuas rem tangan dan posisi tuas perseneling wajib di posisi netral. Yang membedakan ialah untuk kendaraan beroda empat bertransmisi otomatis, tuas perseneling harus diposisikan pada posisi "P" terlebih lampau biar anak kunci kendaraan beroda empat sanggup dicabut, sehabis anak kunci kendaraan beroda empat dicabut, tuas harus dipindahkan di posisi "N" tentunya dengan menekan tombol Shift Lock ini.
Nah semoga goresan pena diatas sanggup bermanfaa, khususnya bagi pemilik kendaraan bertransmisi otomatis dikala hendak memarkirkan mobilnya.
Tag :
transmisi
0 Komentar untuk "Fungsi Tombol Shift Lock Di Transmisi Otomatis"